SERGAI - Selama 2 pekan ke depan terhitung 26 Oktober - 8 November 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Sergai, menggelar Operasi Zebra Toba 2020 dengan sasaran kelengkapan kendaraan bermotor hingga disiplin protokol kesehatan.


Pantauan Gosumut di lokasi, Senin (26/10) sekira pukul 14.30, Operasi Zebra Toba 2020 yang dipimpin Kanit Turjawali Ipda Iman Muliadi, Ps Kanit Dikyasa Aiptu Hendra S bersama personel Sat Lantas Polres Sergai, dilaksanakan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan - Tebing Tinggi, tepanya di Dusun I Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Selain gelar operasi, PS Kanit Dikyasa Polres Sergai, Aiptu Hendra S juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan, baik pengendara roda dua dan roda empat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.

"Selamat siang kepada seluruh pengendara diharapkan agar tetap melengkapi surat-surat kendaraan, baik STNK, SIM, sabuk pengaman dan memakai helm serta jangan menelpon saat berkendara," ucap Ps Kanit Dikyasa dengan memakai pengeras suara.

Dalam operasi ini, pihaknya juga melaksanakan pemasangan stiker terhadap pengendara dengan bertuliskan 'Ayo Pakai Masker'.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH, SIK didampingi Kanit Turjawali Ipda Iman Muliadi mengatakan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas. Di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Kemudian, menekan tingkat penyebaran Covid-19 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkas Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni.