MEDAN - Calon Walikota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution menerima dukungan dari alim ulama.


Pada kesempatan itu, Bobby Nasution ditepungtawari oleh alim ulama se-Kota Medan di Gedung Quba Asrama Embarkasi Haji, Jalan AH Nasution, Pangkalan Mansyur Medan, pada Minggu 25 Oktober 2020.

Tepung tawar ini dilakukan agar Muhammad Bobby Afif Nasution terpilih menjadi Wali Kota Medan dalam Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Para alim ulama yang dipimpin langsung oleh Ustaz Maragading Hakim membacakan deklarasi dukungan hasil kesepakatan Muzakarah Alim Ulama se-Kota Medan. "Kota Medan sebagai kota yang majemuk dan kota bernuansa religius, memiliki potensi luar biasa di bidang ekonomi, sosial, politik dan agama," kata Ustaz Maragading.

Untuk membangun dan memajukan Kota Medan, katanya, dipandang perlu untuk menyatukan umat dan sejumlah stakeholder.

Dibutuhkan peran semua pihak, termasuk peran tokoh-tokoh agama bersinerji menyatukan dukungan dalam membangun ummat yang rahmatan lil’alamin.

"Setelah menimbang, memperhatikan, memutuskan, kami atas nama alim ulama, ustaz dan para penyuluh agama se-Kota Medan, mendukung pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman menjadi Walikota Medan/Wakil Walikota Medan periode 2020-2025," ujar Ustaz Maragading.

Dalam kegiatan tepung tawar ini, ada beberapa poin yang menjadi dasar penilaian dan pertimbangan alim ulama dalam mendeklarasikan dukungan kepada Bobby Nasution dan Aulia Rahman.

Adapun poin tersebut yakni, Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman merupakan pasangan calon yang berasal dari keluarga religi yang taat beragama, berpendidikan dan tidak pernah tercatat dalam persoalan hukum.

Kemudian, Bobby Nasution dan Aulia Rahman merupakan pemimpin yang merakyat dan dekat dengan ulama serta tokoh agama yang memiliki komitmen meningkatkan SDM bagi generasi Islam yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri khususnya di kawasan Timur Tengah.

Dan terakhir, pasangan muda Bobby Nasution dan Aulia Rahman mampu dalam mewujudkan pembangunan, kesejahteraan dan kemakmuran bagi warga Kota Medan menuju Medan yang maju dan berkah.

"Kami Relawan Mulia Medan Centre (MMC) bersama alim ulama dan ustaz menyatakan sepenuh hati untuk memenangkan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan selama 5 tahun ke depan," pungkasnya.