MEDAN - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara melalui swab PCR hingga Kamis (22/10/2020) sudah mencapai 12.297 orang, sedangkan yang dinyatakan sembuh sebanyak 9.976 orang.


"Adapun rincian dari angka ini, pasien konfirmasi bertambah 85 orang dan pasien sembuh juga bertambah 82 orang," ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah MM kepada wartawan di Medan.

Sedangkan pasien meninggal saat ini, lanjut Aris, mencapai 512 orang dan hari ini tercatat 3 orang meninggal dunia karena Covid-19. Lalu jumlah kasus suspek (dalam pengawasan) yang dirawat saat ini ada 930 orang. Lalu jumlah spesimen swab yang diperiksa hari itu 129.096 sampel.

Lebih lanjut dia mengatakan, laju pertambahan kasus baru positif covid-19 yang masih terus terjadi di Sumut, adalah menunjukkan bahwa semakin tingginya penularan virus corona di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu Satgas Covid-19 Sumut, sambungnya, terus mengingatkan agar semua masyarakat tanpa terkecuali jangan pernah lalai menjalankan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun (3M).

"Semua masyarakat harus saling mengingatkan agar patuh menjalankan protokol kesehatan. Mari kita putus mata rantai penularan virus ini dengan selalu pakai masker, rajin cuci tangan dan hand sanitizer, jaga jarak dan menghindari kerumunan (3M)," pungkasnya.