SERGAI-Calon Bupati Serdang Bedagai 2021 - 2024 yaitu H. Darma Wijaya menyatakan dengan tegas, bahwa semua izin pembangunan usaha akan diberlakukan gratis di hadapan puluhan etnis Tionghoa, pada Rabu 14 Oktober 2020, malam 20.00 WIB.

"Untuk memudahkan dan membuat kota Serdang Bedagai ini maju dan modern, nantinya segala izin pembangunan akan saya gratiskan, hanya membayar administrasi negara saja agar uang kas daerah dan negara tetap ada",cetus calon Bupati Sergai nomor urut 1.

Pidato yang diucapkan Darma Wijaya di hadapan etnis Tionghoa ini sontak disambut tepuk tangan riuh oleh etnis Tionghoa yang hadir di acara makan malam di pantai Pondok Permai, Serdang Bedagai.

Saat Darma Wijaya membuka ruang dialog untuk bertanya, salah seorang tamu yang hadir pun memberi interupsi untuk bertanya. "Kita yakin, di tangan bapak Darma Wijaya akan ada suatu perubahan untuk kota Sergai yang kita cintai ini, karena saya tau sosok bapak yang sederhana dan merakyat.Akan tetapi kita sering sekali mengalami kesulitan dalam mengurus Karta Tanda Penduduk (KTP) , Bagaimana bapak mengatasinya nanti?", tanya Mei Can, seorang wanita etnis Tionghoa yang hadir di jamuan makan malam.

Bang Wiwik sapaan akrab Darma Wijaya pun langsung menjawab pertanyaan dari Mei Can. "untuk masalah KTP ini, memang ada beberapa oknum yang ingin memanfaatkan bisnis, kedepan transfaransi akan kita buat. Bagi siapa yang mengalami kesulitan mengurus KTP, bisa langsung lapor kantor pemerintahan Serdang Bedagai, agar segera di proses kenapa KTP bisa cepat segera selesai," ucap Politikus PDI Perjuangan ini.

Selesai acara, saat wartawan mewawancarai kepada beberapa tamu yang hadir mengenai pandangan mereka sosok Darna Wijaya, beragam pendapat pun dilontarkan tamu.

"Saya melihat bang Wiwik ini ramah, tidak sombong dan mau berbaur kepada semua etnis, karena kemarin di Vihara kita sekitar Perbaungan ada acara perayaan Imlek, bang Wiwik ini hadir sampai acara selesai," pungkas Vishera tamu asal Perbaungan.

"Wah pak Darma Wijaya ini orang yang pemberani, berani dalam arti melawan ketidakadilan, belum lagi pemikiran untuk perubahan pembangunan sangat bijak, karena selama ini Sergai begini-begini saja. Mendengar pidato pak Darma ini, saya yakin perubahan besar akan terjadi, dan ini akan mendatangkan investor-investor besar yang nantinya akan membuka perusahaan dan membuka lapangan pekerjaan juga untuk masyarakat Serdang Bedagai", tutur Andy, salah seorang etnis Tionghoa yang berasal dari kota Galuh.