SERGAI-Akibat hujan sisi jembatan di Dusun IV, Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Sergai longsor. Kini permohonan untuk perbaikan telah di layangkan ke Dinas PUPR Sergai sebulan yang lalu, masyarakat setempat pun berharap dinas terkait segera tanggap.

Hal ini di sampaikan Kades Dolok Merawan Pujiono, SPd kepada wartawan Senin (12/10/2020). Peristiwa itu terjadi Kamis (20/08/2020) saat itu hujan mengguyur hingga sisi jembatan terjadi longsor. Sebelumnya tahun 2012 jembatan tersebut pernah putus dan di perbaiki oleh Pemkab Sergai.

"Pada hari Senin (7/9/2020) pemerintahan Desa Dolok Merawan telah membuat permohonan ke Dinas PUPR Kab Sergai. Hingga ke esokan harinya dari pihak PUPR langsung turun ke lokasi melakukan pengecekan dan hasil dari dinas direncanakan untuk di perbaiki,"Papar Kades.

Tokoh masyarakat Ust. Drs. Khalid Nasution kepada awak media mengatakan kondisi jalan tersebut diharapkan dapat terealisasi dengan cepat, ia kwatir ada ada pahlawan kesiangan dibalik longsornya sisi jembatan mengingat ada ada calon Wabup Sergai yang datang mengunjugi tanpa memberikan solusi.

"Kemaren ada calon Wabup Sergai datang yang putih-putih orangnya cuma lihat-lihat aja. Sementara permohonan desa sebulan lalu udah masuk kita kwatir masyarakat tertipu nanti soalnya jaman sekarang banyak pahlawan kesiangan,"cetusnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kab Sergai Johan Sinaga di konfirmasi membenarkan laporan masyarakat dan permohonan dari Desa Dolok Merawan telah diterima. "Jika tidak salah satu bulan lalu sudah masuk permohonannya dan sudah dilakukan pengecekan pihak kita lagi berupaya untuk melakukan memperbaikinya kemungkinan dengan di timbun pakai karung goni yang berisikan tanah" ungkap Kadis PUPR Sergai, Johan Sinaga.