Home >  Berita >  Medan

Goyang Akhyar, Lebah Bergantung Janji AMANKAN Ronggeng Melayu Di Tanah Deli

Goyang Akhyar, Lebah Bergantung Janji AMANKAN Ronggeng Melayu Di Tanah Deli
Kamis, 01 Oktober 2020 10:19 WIB
Penulis: Rel

MEDAN- Grup ronggeng Melayu yang tergabung dalam Lebah Bergantung hadir di rumah pemenangan pasangan calon Walikota dan wakil Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution- Salman Alfarisi, di Jalan Sudirman, Rabu (30/9/2020) sore.


Kumpulan anak muda pecinta seni dan budaya Melayu itu tak hanya ingin mendukung pasangan AMAN agar menjadi pemenang, tapi juga coba menghibur dengan lantunan dan goyang Melayunya.

Akhyar seakan tak kuasa menahan hasrat dan langsung mengikuti irama sesembari berjoget dengan para penyanyi yang digawangi Nazibullah Lubis itu.

Alasannya pun sederhana, bagi Akhyar, Medan sebagai Tanah Deli harus mempertahankan budaya asalnya. Ditambah lagi lantunan dan pesan dalam lagu cukup menghibur dan memberi aura keceriaan bagi pendengarnya.

"Ini salah satu wujud Medan Berkarakter, melestarikan budaya asal kita di Medan yakni budaya Melayu," ungkap Akhyar.

Masih menurut Akhyar Ronggeng Deli merupakan khasanah kekayaan Kota Medan yang cukup menghibur.

"Cukup terhibur dan seperti ini harus kita kembangkan lagi ke depan agar budaya kita tetap terjaga tak cuma Melayu saja tapi semua budaya yang ada di Medan," tegas Akhyar.

Sementara itu vokalis Lebah Bergantung, Nazibullah Lubis ditemani dua rekannya, Fahri Azwar dan Muhammad Sadikin mengaku terpanggil dan siap mendoakan dan mendukung pasangan AMAN.

"Kami hadir sejak 2017, tujuan kami tak lain ingin mengangkat derajat Ronggeng Melayu Deli yang belakangan ini sudah hampir punah. Ini juga alasan kami kemari karena kami lihat pak Akhyar cukup peduli terhadap budaya sebagai karakter Kota Medan. Untuk itu kami siap meng-AMAN-kan Ronggeng Deli," tuturnya.

Bahkan bilang Nazibullah, setiap Minggu mereka akan hadir ke tiap kecamatan di Kota Medan untuk menarik hati masyarakat agar kembali mencintai budaya Melayu.

"Sekaligus juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar ikut memilih pasangan nomor 1 AMAN. Kita yakin mereka akan menang," sebut Nazibullah dan diamini seluruh rekannya. (*)

Editor : Fatih
Kategori : Medan, Sumatera Utara, Umum, Gonews Group
www www