SERGAI-Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto melakukan percontohan program ketahanan pangan di kolam ikan Primkopol Polres Sergai di Desa Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai(Sergai), Sumatera Utara, Rabu(30/9/2020).

Dalam kunjungannya, Komjen Pol Agus Andrianto, Pjs Bupati Sergai Ir. H. Imran, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Sekdakab Sergai, Faisal Hasrimy, bersama rombongan menabur 10 ribu bibit ikan terdiri Nila, Patin dan Gurami.

Dalam kesempatan ini, Kabaharkam Polri memberikan apresiasi kenerja Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang yang melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

"Ini satu contoh yang baik, kita harus tingkatkan produksi ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19," kata Agus, Rabu (30/9/2020), Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Ia menjelaskan sumber daya Indonesia sangat besar, banyak yang bisa dimanfaatkan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Ekonomi rakyat naik, otomatis ekonomi negara akan stabil.

Contohnya, kata Agus, banyak lahan yang bisa dimanfaatkan untuk ketahanan pangan dengan menanam sayuran dan berbudidaya ikan. "Kegiatan ini sejalan dengan program Presiden Jokowi untuk membangun ketahanan pangan demi kebangkitan ekonomi," ucapnya.

Jenderal bintang tiga tersebut juga menghimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan hoax dan kampanye hitam dalam pilkada serentak.

"Mari kita jaga pilkada berlangsung damai dan kamtibmas terjaga," tutupnya.