ASAHAN-Haru yang disertai tetesan air mata mengalir di pipi Julianto (37) seorang penderita lumpuh di bagian pinggang hingga kakinya.

Sebab di kediamannya, pria warga Dusun VI, Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan ini dijenguk oleh Tokoh Kabupaten Asahan, yang merupakan mantan Sekda Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin (ZA), Sabtu malam (26/9/2020).

Rasa haru itu timbul ketika Taufik memberikan semangat kepadanya serta kepedulian yang diutarakan terhadapnya.

Untaian terimakasih pun terucap dari bibir Julianto kepada Taufik yang telah meringankan langkahnya untuk menjenguk Julianto.

"Terimakasih pak, sudah mau jenguk saya. Terimakasih juga sudah mau mendoakan dan memberikan semangat kepada saya. Saya pun akan mendoakan bapak semoga panjang umur, sehat selalu dan tetap bisa berbuat baik kepada masyarakat. Semoga juga tercapai angan dan cita-cita bapak," ucap Julianto sambil dengan pelan dan lembut.

Dikeluhkan Julianto, bahwa ia belum bisa di rujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas lengkap seperti rumah sakit Adam Malik Medan karena tadinya hanya mendapatkan rujukan ke dokter sepesial sakit dalam dan tidak rawat inap.

"Keadaan saya seperti ini, gak mungkinlah pak kalau saya harus rawat jalan," kata Julianto.

Selain itu, Julianto juga bingung dengan kondisi keluarganya yang saat ini sangat terbatas ekonominya. Kemudian, Julianto bingung juga karena tidak ada keluarga yang bisa menjaganya apabila dirawat inap di rumah sakit Adam Malik Medan.

"Kalau saya dibawa ke rumah sakit Adam Malik Medan, gak ada yang jaga saya pak. Istri saya jelas gak bisa karena anak-anak saya masih kecil semua. Ibu saya juga sering sakit-sakitan dan bapak saya juga pastinya gak bisa karena harus kerja. Biaya untuk di Medan juga pastinya besar, sementara saya sudah lama gak kerja," ungkap Julianto.

Mendengar keluhan Julianto, Taufik menanggapi segala keluhan Julianto dengan berniat mengupayakan untuk memfasilitasi proses berobat Julianto.

"Menurut saya, bawa saja ke rumah sakit Adam Malik Medan. Rumah sakit adalah rumah sakit yang lengkap peralatannya di Sumatera Utara. Dengan kondisi seperti ini, saya sarankan bawalah ke rumah sakit Adam Malik Medan," tutur Taufik.

Untuk orang yang menjaga Julianto di rumah sakit nantinya, Taufik juga berniat untuk memfasilitasinya dengan niat membantu biaya penjaga di rumah sakit.

"Coba cari siapa yang bisa menjaga Julianto ini, nanti saya akan bantu fasilitasi dengan memberikan bantuan biaya," ujarnya.

Setelah memberikan solusi untuk kesembuhan Julianto, Taufik memberikan penali kasih kepada Julianto untuk membantu meringankan bebannya.

"Julianto harus semangat untuk sembuh, harus kuat demi anak istri dan keluarga. Jangan lupa selalu berdoa. Mintalah kesembuhan kepada Allah, yakin dan percayalah Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita semua," tutup Taufik sembari berpamitan pulang kepada Julianto dan keluarga.*