SIANTAR-Tidak menggunakan lampu saat mengendarai sepeda motor dimalam hari, Lindung Sinaga (46) menabrak dua orang pelajar di Jalan Pendidikan Gang Semangka, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Kamis (24/9/2020).

Akibat kecelakaan tersebut, warga Jalan Nagur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Vita Insani, karena mengalami luka yang cukup serius. Sedangkan kedua pelajar berinisial DP (17) dan FA (17) berdomisili di Jalan Catur, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, hanya dilarikan ke klinik Kasih.

Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Muhammad Hasan ketika dikonfirmasi membenarkan dengan adanya peristiwa tersebut dengan mengatakan bahwa peristiwa tersebut akibat kelalaian pengendara sepeda motor Honda Beat Nopol BK 4598 WAI yang dikemudikan Lindung Sinaga.

"Yang mana sebelum terjadinya kecelakaan, Honda Beat tanpa plat yang dikendarai DP berboncengan dengan FA, datang dari arah Jalan Nagur melaju lurus ke arah Jalan Pendidikan," ucap Kasat Lantas AKP Muhammad Hasan, Jumat (25/9/2020).

Namun dari arah berlawanan, datang sepeda motor Honda Beat tanpa lampu yang dikendarai Lindung Sinaga, melaju dari jalan pendidikan kemudian berbelok ke kanan jurusannya hendak masuk ke Gang Semangka.

"Karena sepeda motor yang dikendarai Lindung Sinaga ini tidak menggunakan lampu, membuat kedua pelajar tersebut tidak melihat adanya sepeda motor yang datang dari arah depan, sehingga terjadi kecelakaan," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk sepeda motor keduanya telah kita bawa ke Polsek Siantar Utara, kita juga telah memeriksa saksi-saksi. Sedangkan untuk Lindung sendiri hingga sekarang masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Vita Insani.