ASAHAN-Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Wilayah Kabupaten Asahan, Koramil 18 dan Pos Pelayanan Polisi Meranti adakan razia masker di Jalan Perintis Kemerdekaan, Meranti, Kabupaten Asahan, Kamis (17/9/2020).

Operasi yang digelar di di depan sekolah SDN 010067 dan Kantor Camat Meranti ini sempat mengejutkan masyarakat pengguna jalan. Pantauan wartawan, banyak masyarakat pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan masker segera berbalik arah menghindari razia.

Kemudian, beberapa pengendara mobil pribadi dan truk yang melintas langsung distop. Supir yang tidak memakai masker langsung disuruh turun dan mendapat arahan dari Aiptu S.Rizal Kapos Pelayanan Polisi Meranti.

S.Rizal menganjurkan agar mengikuti anjuran protokol kesehatan berupa pakai masker bagi semua pengendara yang terjaring operasi yustisi.

Yang menarik dalam razia ini pengendara mobil dan truk yang terjaring operasi mendapat sanksi push up karena tidak mengenakan masker dan setelah itu petugas memberikan masker.

Saat diwawancarai, Koramil 18 Meranti yang diwakili oleh personilnya, Beslin.S mengatakan operasi ini dibuat untuk mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan. "Mencegah itu lebih baik sebelum kita benar benar terkena covid 19," katanya.*