SIANTAR-Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pematangsiantar, menyerahkan tersangka kasus pencabulan terhadap anak tirinya kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar, Kamis (17/9/2020).

Penyerahan tersangka berinisial MRS (45) seorang pekerja tukang pangkas , warga Jalan Dalil Tani Ujung, Keluragan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur ini, diserahkan ke Kejaksaan setelah berkas dinyatakan lengkap beberapa hari waktu yang lalu oleh pihak Kejaksaan.

Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Edi Sukamto ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwa tersangka kasus pencabulan terhadap anak tirinya sebut saja namanya Mawar (Inisial) telah dilimpahkan sebagai tahap (P22) ke Kejari Siantar.

"Selama ini tersangka kami tahan di RTP Polres Siantar, dan sekarang tersangka MRS dengan sejumlah barang bukti telah kami limpahkan sesuai dengan petunjuk dari pihak Kejaksaan, dan kasus ini akan dipegang oleh Jaksa Siti Martiti," terang AKP Edi Sukamto ketika ditemui didepan ruangannya, Jumat (18/9/2020).

Diketahui, MRS yang berprofesi sebagai tukang pangkas ini tega mencabuli anak tirinya sebut saja namanya Mawar (Inisial) yang masih duduk dibangku sekolah SMA di Kota Pematangsiantar.

Namun aksi bejatnya ini diketahui, saat istrinya tersangka yang tidak ingin disebutkan namanya datang kerumah Ipar dari suami pertamanya dan bermaksud untuk membawa pulang putrinya ke rumah mereka.

Hanya saja saat istrinya hendak membawa pulang Mawar, ternyata anaknya telah bercerita kepada iparnya kalau Mawar telah dicabuli oleh suami keduanya, sehingga iparnya tidak mengijinkan Mawar untuk dibawa pulang kerumah.

Tidak sampai disitu saja, setelah mendengar permasalahan tersebut, kemudian istri dari tersangka mencoba merembukkan masalah suaminya dengan cara kekeluargaan karena menimbang MRS merupakan suaminya.

Tapi sebelum dirembukkan, ternyata Ipar dari suaminya telah membawa anaknya itu membuat laporan ke Polres Siantar pada Sabtu tertanggal 18 Juli 2020. Dan alhasil pada hari Selasa tanggal 21 Juli 2020, tersangka MRS diringkus oleh personil Sat Reskrim Polres Siantar dikediamannya.