PADANGSIDIMPUAN-Kodim 0212/TS bersama Polres Padangsidimpuan dan Forkopimda melakukan tanam jagung perdana sebagai program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif Kodim 0212/TS di Perkebunan Asrama Kodim 0212/TS, Kec. Padangsidimpuan Tenggara, Kamis (10/9/2020).

Penanaman Jagung Perdana dalam rangka ketahanan pangan untuk meningkatkan ekonomi rakyat dimasa pandemi Covid-19 ini diikuti oleh Wali kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution Dandim 0212/TS, Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini SIK MH, Danyon 123/RW Mayor Goklas P Silaban, Kajari Padangsidimpuan Hendry Silitonga, SH, MH, ketua Pengadilan Negeri, Danyon C Brimob, Tokoh Agama, dan Pimpinan OKP.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menyampaikan Program Penanaman Jagung tersebut merupakan upaya mensukseskan program nasional yang disampaikan Presiden Joko Widodo untuk menjaga ketahanan pangan ditengah Wabah Pandemi Covid-19.

Dandim menjelaskan penanaman jagung tersebut ditanam di Lahan perkebunan Kodim 0212/TS seluas 1 Hektare, yang melibatkan seluruh prajurit.

Ia berharap melalui program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif akan tercipta kesejahteraan yang akan menunjang situasi yang aman dan kondusif.

Sementara, Wali kota Irsan Efendi Nasution menyampaikan apresiasinya atas program penanaman jagung yang dilaksanakan Kodim 0212/TS, diharapkan seluruh stakeholder juga mengikuti kegiatan positif ini.

“Padangsidimpuan merupakan daerah yang mata pencaharian masyarakatnya masih mengandalkan sektor pertanian, untuk itu pemerintah mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki, walaupun itu dilahan-lahan kecil, saya berharap demikian itu akan mampu mencukupi kebutuhan pangan di daerah kita ini, "pungkasnya.