LHOKSEUMAWE-Agaknya penyebaran covid – 19 di Aceh kian meluas, bahkan korban wabah virus mematikan tersebut kian bertambah, untuk meminimalisir penularan lebih massif, diminta seluruh warga masyarakat harus mematuhi protocol kesehatan.

Salah satunya masjid tempat ibadah umat muslim wajib menerapkan protokol kesehatan. Seperti Masjid Al-Fitrah Komplek perumahan Korem 011 Lilawangsa, telah menerapkan protokol kesehatan.

Setiap jamaah masjid yang hendak shalat dimasjid tersebut wajib menggunakan masker dan physical distancing. Bagi jamaah yang tidak memakai masker, pengurus masjid langsung membagikan masker kepada setiap jamaah. Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI maupun warga masyarakat agar tetapa mematuhi protokol kesehatan. “Tidak hanya di masjid, tapi setiap keluar rumah dengan alas an keperluan mendesak tetap menggunakan masker, soalnya penularan virus di Aceh kian meluas,makanya kita wajib mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya, Sabtu (5/9/2020) di Lhokseumawe.

Jangan abai terhadap himbauan dan intruksi dari pemerintah, kata Sumirating Baskoro, demi untuk kebaikan kita semua. Sejauh ini, tambahnya, masjid Al-Fitrah Korem 011 LIlawangsa, jauh-jauh hari telah mempraktekkan protokol kesehatan secara ketat. “Soalnya demi keselamatn kita semua, oleh karena itu jangan abai menghadapi situasi saat ini,” tuturnya.