TOBA-Ir.Darwin Siagian bersama Istri Ny.Brenda Ritawati Darwin Siagian diberangkatkan keluarga untuk mendaftarkan diri ke KPUD Kab.Tobasa untuk jadi Bakal calon Bupati pada pemikukada 09 Desember 2020.

Acara pemberangkatan diawali dengan acara kebaktian kebangunan Rohani di laksanakan di rumah orang tuanya di Jln Kartini Pasar Silaen Desa Silaen Kecamatan Silaen Sabtu, (5/9/2020). Acara kebaktian di pandu oleh Bibelfrow Rosenti br Sitorus dengan Pengkotbah Pdt.Darman Marpaung, S.Th dari HKBP Resort Silaen.

Acara kebaktian di mulai pukul 10.05 WIB dalam kotbah yanh disampaikan Pdt.Darman Marpaung. "Kiranya apa yang kita rencanakan dan cita citakan di PILKADA Toba 2020 ini semoga tercapai dengan berkat dan ridho Tuhan kita Yesus Kristus.harapan untuk 2 Periode untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Toba kiranyanterkabul oleh berkat kasih dan Karunia Nya. Doa dan harapan kita besama semoga Tuhan Allah Kita Yesus Kristus mengabulkan doa dan permohonan kita,semoga yang kita cita citakan terkabul dan jadilah bapak Ir.Datwin Sigian menjadi pemimimpin yang ke ke 2 periode dan hendaknya menjadi pemimpin yqng amnah dan mengayomi masyarakatnya di 2 Periode kepwmimpinannya nanti. Kiranya jadilah pemimpin yang bijaksana sebagaimana kebijaksanaan yang dimiliki kepemimpinan Raja Daud dan anak Raja Salomo. Hikmat dan kebijaksanaan yang diberikan Tihan ALLAH kita kepada Raja Daud dan Raja Salomo di berikan Nya kepada bapak Ir.Darwin Siagian untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Toba nantinya," imbuhnya.

Dalam pantauan Gosumut.com pelaksanaan acara kebaktian tetap menjalankan protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Semua keluarga dan undangan yang hadir dalam pelaksanaan acara kebaktian pemberangkatan Ir.Darwin di rumah orang tuanya ke KPUD Kabupaten tetap menjaga jarak (Phisocal Distancing) dan semua pendukung yang hadir memakai masker.

Pelaksanaan acara juga mendapat pengawasan dan pengawalan dari Polsek Silaen yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Silaen Iptu R Tampubolon dan BAWASLU Kecamatan Silaen.

Perwakilan Keluarga St. G Hutagaol (Oppung Paulus) dalam sambutannya menyampaikan petyahnya. "Sebagai perwakilan dari keturunan Pihak Perempuan (boru) tetaplah kita patuh akan aturan di masa pandemi ini. Marilah kita dukung pasangan ini dengan mengikuti dan mematuhi aturan dan peraturan Pemerintah pasca Wabah Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19)," harapnya dalam himbauan dan sambutannya.

Darwin dalam sambutannya menekankan, oleh karena situasi pendemi saat ini marilah kita membatasi diri. Walaupun semua simpatisan tidak bisa ikut serta dan hadir untuk bersama sama mengantarkan Balon mendaftar ke KPUD. "Dengan perwakilan itu sudah semua simpatisan yang tidak ikut serta semuanya ikut serta. Semua itu demi keselamatan dan kesehatan kita pasca Wabah Pandemi. Kami pasangan WINMAN tetap memohon doa dan restu serta dukungqn dari seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kami dalam PEMILUKADA tahun 2020 ini sebagai pasangan Petahana," ungkap Darwin dalam harapannya.