ASAHAN-Diiringi dengan lagu Padamu Negeri, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan, H. Surya BSc - Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi (ST20) berangkat dengan menumpangi becak motor (Betor) mendaftar ke KPUD Kabupaten Asahan, Sabtu (5/9/2020).

Tampak hadir seluruh pengurus partai politik pengusung ST20 yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai PPP, Partai PAN, Partai Perindo dan Partai PKPI dan partai pendukung seperti Partai PSI tampak hadir di posko pemenangan ST20 untuk mengantar Surya Taufik ke KPUD Asahan.

Kemudian, selain beberapa partai politik pengusung dan pendukung, puluhan ormas juga turut hadir dalam pemberangkatan tersebut.

Pantauan wartawan, di sepanjang jalan Cokroaminoto, Imam Bonjol dan jalan SM. Raja Kisaran tampak ratusan masyarakat yang tergolong dari beberapa ormas menyambut dan memberikan semangat kemenangan kepada Surya-Taufik.

Sebelum berangkat, rangkaian kegiatan dilakukan seperti Doa, dan beberapa kata sambutan di depan Posko Pemenangan ST20, Jalan Yusan, Kisaran, Kabupaten Asahan.

Ketua tim pemenangan ST20, Mapilindo berharap kekompakan dan kemenangan seluruh ormas untuk memenangkan Surya-Taufik tetap terjalin hingga Surya-Taufik menang dengan santun.

Dijelaskan Mapilindo bahwa Surya-Taufik berangkat ke KPU dengan menumpangi Betor dan diiringi oleh 50 Betor lainnya. Kemudian diiringi oleh partai pengusung dan pendukung serta puluhan ormas yang ada di Kabupaten Asahan.

"Dari itu, kita tetap patuhi dan ikuti anjuran protokol kesesahatan dengan tidak terlalu banyak massa yang kompoi dan tidak dibenarkan secara keseluruhan ikut ke gedung KPUD Asahan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Hinca Panjaitan selaku dewan penasehat DPP Partai Demokrat mengaku telah menyaksikan dukungan yang sangat tinggi oleh masyarakat kepada Surya-Taufik.

"Saya yakin Surya-Taufik menang, karena saya melihat ST20 didukung oleh masyarakat Asahan. Hal ini menunjukkan bahwa Surya Taufik siap bertarung dalam pilkada dan siap untuk menjabat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan untuk 5 tahun kedepan," kayanya.

Selanjutnya, H. Surya mengatakan siap memegang amanah masyarakat untuk 5 tahun kedepan untuk membangun Kabupaten Asahan.

"Saya yakin, dengan langkah awal kita hari ini menuju kantor KPU mendapatkan ridho oleh Allah SWT. Saya ingatkan agar kita semua selain mengikuti anjuran protokol kesehatan, kita juga tetap mematuhi peraturan lalulintas," tuturnya.

Dalam kata sambutan terakhir yang dibawakan oleh pasangan Surya, yaitu Taufik Zainal Abidin dengan singkat dan semangat mengatakan melangkah ke KPU untuk menyusul kemenangan. "Kita melangkah untuk menyusul kemenangan di KPU Asahan," tutupnya.*