ASAHAN-Beberapa personil Satlantas Polres Asahan melakukan giat keliling di beberapa titik pasar tradisional yang ada di Kota Kisaran, Jumat (28/8/2020).

Adapun yang dilakukan personil berompi hijau ini menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan dan mematuhi peraturan lalulintas.

"Bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara-saudara, mari kita ikuti anjuran protokol kesehatan demi mencegah dan memutus mata rantai Covid19 di negara yang kita cintai ini terkhusus Kabupaten Asahan. Jangan lupa, selalu gunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan massa," sebut Kanit Dikyasa Satlantas Polres Asahan, Iptu Maraden Pakpahan kepada masyarakat dengan menggunakan toa.

Selain itu, pemimpin kegiatan ini juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat agar dengan senantiasa mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara.

"Jangan lupa juga bapak-bapak dan ibu-ibu agar selalu mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara baik kendaraan roda dua, tiga, empat atau lebih. Jangan pernah melawan arus lalulintas, jangan pernah over dimensi dan selalu gunakan helm bagi pengendara roda dua," teriaknya.

Kemudian di tempat berbeda, Kasatlantas Polres Asahan AKP. Budiono Saputro, SH saat ditemui wartawan di ruang kerjanya membenarkan adanya kegiatan tersebut.

"Iya benar ada kegiatan itu. Tujuannya mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menyepelekan tularan Covid19," jelasnya.

Sambungnya, bahwa kegiatan tersebut merupakan kerutinitasan Satlantas Polres Asahan, saling mengingatkan agar mengikuti protokol kesesahatan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Mari bersama-sama kita cegah dan putus mata rantai penularan Covid19 dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan. Kemudian bagi pengendara diwajibkan mematuhi aturan lalulintas selalu gunakan helm, tidak melawan arus dan tidak over dimensi demi keselamatan diri sendiri serta pengendara lainnya. Stop pelanggaran, stop kecelakaan," tuturnya.*