BATUBARA-Meski new normal life pasca pandemi telah dibuka namun sulitnya kehidupan masyarakat masih terasa. Dalam berbagai aktifitas masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid 19.

Lalu untuk mengurangi beban masyarakat tadi pemerintah melanjutkan BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) pada tahap selanjutnya untuk bulan Agustus, September dan Oktober sebesar 300.000 setiap bulannya.

Kades Desa Durian, Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara, Hariadi memaparkan untuk bantuan DD ada 104 KK di desanya. Mereka sudah menerima bantuan itu untuk tiga tahap. Maka di tahap lanjutan ini Kades Hariadi mewacanakan agar semua masyarakatnya terutama yang belum pernah sama sekali tersentuh bantuan pemerintah selama pandemi bisa mendapatkan BLT DD lanjutan itu.

Pemerintah Desa Durian pun melakukan Musyawarah desa khusus (Musdessus) pada hari Senin tanggal 20 Juli 2020 lalu. Kepada kru Gosumut, Kades Durian, Hariadi memaparkan bahwa Musdessus tersebut dihadiri oleh jajaran perangkat desa, tiga pilar desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Agenda peralihan penerima BLT DD 104 KK jadi prioritas utama.

Hariadi mengatakan bahwa dia ingin semua masyarakatnya bisa mendapatkan bantuan agar tidak ada lagi bahasa pilih kasih.

"Yang pasti saya akan berusaha melakukan yang terbaik buat masyarakat saya. Meski peralihan bukan hal yang gampang tapi saya akan buat hal ini sebaik mungkin," pungkasnya.*