SERGAI-Hari ulang tahun Kemerdekaan Rebublik Indonesia ke 75 tahun, Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya didampingi Ketua GP Ansor Sumut H Adlin Tambunan bersama ratusan Biker meriahkan Merdeka Fun Bike di komplek ruko ABC di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu pagi (23/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut, balon Bupati Sergai H Darma Wijaya melepas ratusan biker yang juga di ikuti Balon Wabup Sergai H. Adlin Tambunan yang diikuti berbagai daerah dalam meriahkan Merdeka Fun Bike.

Ketua Juwita selaku ketua panitia Merdeka Fun Bike 2020 mengatakan, kegiatan Merdeka Fun Bike 2020 dilaksanakan dalam rangka meriahkan hari Kemerdekaan RI ke 75 dan menjalin silaturahmi sesama biker.

“Kegiatan Merdeka Fun Bike 2020 dalam rangka meriahkan HUT ke-75 RI dan menjalin silaturahmi antar biker,” katanya. Ia menjelaskan, peserta mencapai 800 diwajibkan mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Untuk rute Dilakukan start ruko ABC Sri Rampah, Desa Cempedak Lobang, Desa Simpang Empat dengan jarak tempuh 23 km yang diikuti 800 peserta.

“Setiap peserta yang ikut mengikuti protokoler kesehatan,” bilangnya.

Ditempat terpisah Ketua GP Ansor Sumatera Utara yang juga Balon Wabup Sergai Adlin Tambunan mendapingi H. Darma Wijaya Balon Bupati Sergai mengatakan, acara Merdeka Fun Bike 2020 sangat perlu.

Didukung karena kegiatan ini meriahkan HUT ke-75 RI, menjalin silaturahmi sesama biker, masyarakat dari berbagai daerah.“Kegiatan ini membudayakan masyarakat Serdang Bedagai hidup sehat,” katanya.

Dalam kesempatan itu Wabup Sergai H. Darma Wijaya mengapresiasi kegiatan merdeka Fun Bike tahun 2020. Dengan mematuhi Protokoler kesehatan dan melakukan olah raga merupakan hal yang sangat positif dan menjaga tubuh kita semakin sehat. Darma Wijaya juga Adlin Tambunan mengatakan sering berolah raga terutama bola kaki.

"Saya dengan Adlin Tambunan juga sering berolah raga yakni main bola kaki hal ini untuk menjaga tubuh kita sehat, saya juga mengajak seluruh masyarakat khususnya Sergai untuk menggiatkan olah raga untuk menjaga tubuh kita semakin sehat, " papar H. Darma Wijaya.