MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara bersama seluruh jajaran Polres dan Polsek melaksanakan bakti sosial serentak di HUT ke 75 RI. Dalam pelaksanaan ini, Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin memimpin apel didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, PJU Polda Sumut dan Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumut yang terlibat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Rabu (19/8/2020).

Dalam kesempatannya, Kapolda Sumut menyampaikan, baksos serentak ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke 75 kemerdekaan RI sesuai instruksi Kapolri dan Polda Sumut menyambutnya dengan menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid 19.

Selain itu, Kapolda Sumut berharap, anggota Polri harus memahami dan mengikuti anjuran protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Apabila ada yang tidak patuh harus ditegur, baik itu masyarakat maupun anggota Polri dan ASN jajaran Polda Sumut,” jelas Kapolda Sumut.

Pada baksos keempat ini, Polda Sumut mendistribusikan 26.383 paket sembako, 138.025 kg beras dan 3.050 APD.

“Harapannya dengan di laksanakannya kegiatan ini dapat membantu masyarakat terdampak covid 19 dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, bansos ini akan tepat sasaran sampai kepada masyarakat yang membutuhkan dan dengan ini semoga masyarakat semakin memberikan kepercayaan kepada Polri bahwa kami selalu ada untuk membantu masyarakat. Jadikan apa yg kita kerjakan hari ini sebagai ladang ibadah bagi kita semua,” tutup Kapolda Sumut.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan pasukan bhabinkamtibmas yang akan mendistribusikan sembako langsung oleh Kapolda Sumut.