TOBASA - Kejaksaan Negeri Tobasa di Balige dipimpin oleh DR. Robinson Sitorus, SH.M.Si.MH Selasa, (18/8/2020) bertempat ruang rapat mini Kejaksaan Negeri Tobasa gelar pelantikan.

Dan serah terima jabatan dari pejabat lama kasi Pidsus Hiras Nainggolan,SH dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Datun Andreas D Pasaribu,SH.

Kepala Kejaksaan Negeri Tobasa DR. Robinson Sitorus mengambil sumpah jabatan dua Kepala Seksi (Kasi) yang baru untuk menjalankan tugas dan fungsinya menjadi jaksa sebagai pengacara Negara di wilayah Kejaksaan Negeri Tobasa di Balige.

Pada pelantik dan pengambilan sumpah jabatan Kasi Pidsus dan Kasi Datun yang baru Kajari Tobasa Dr.Robinson menyampaikan dan mengucapkan selamat datang dan selamat memgemban tugas di tempat kerja yang baru di Kejaksaan Negeri Tobasa di Balige ini.

Kepada Kasi Pidana Khusus dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) yang baru dilantik dan diangkat sumpah dan janjinya serta dilakukan serah terima jabatan untuk bertugas di Kejaksaan Negeri Toba laksanakanlah tugas dengan baik sebagai abdi Negara yang bertugas di Kejaksaan pada Kejaksaan Negeri Tobasa.

Disampaikan Kajari, untuk mempercepat proses adaptasi guna menguasai situasi dan kondisi di lingkungan Kejari Toba khususnya di wilayah Kabupaten Toba serta untuk lebih cepatnya dalam menguasai berbagai topik-topik perkara yang akan ditangani silahkan berkoordinasi dengan semua lining sektor di unit ketka kita Kejaksaan Negeri Tobasa.

Lanjutnya, dengan pelantikan dan serah terima jabatan hari ini “dari sinilah awal dari semuanya untuk memulai dan melaksanakan semua pekerjaan di Kejaksaan Tobasa ini sesuai dengan bidang unit kerja masing-masing Jaksa.

"Dan kiranya saya berharap para jaksa yang baru supaya lebih cepat untuk beradaptasi. Semua itu demi mensukseskan pelaksanaan tugas fungsi kita dalam bekerja sebagai Pengacara Negara," sarannya.

Tidak ketinggalan Kajari Tobasa juga mengucapkan selamat bekerja kepada Kasi Pidsus yang baru dan Kasi Datun.

“Dengan dilakukannya pelantikan ini kedua pejabat yang baru, telah dapat melaksanakan tugas dan fungsinya di Kejaksaan Negeri Tobasa ini,” tegas Kejari.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Tobasa Gilbert Sitindaon,SH kepada wartawan usai pelantikan dan serah terima jabatan kedua Jaksa kepada wartawan menjelaskan, Kedua Pejabat dilantik sesuai SK No.Kep - IV - 476/C/07/2020.

Sesuai surat keputusan tersebut Kasi Pidsus Kejari Tobasa dijabat oleh Richard Sembiring, SH pindahan dari Kejaksaan Negeri Rejang Lebong Bengkulu, untuk Kasi Datun Kejari Tobasa dijabat oleh Hamonangan P, SH pindahan dari Kejaksaan Negeri Karimun.

Disampaikan Kasi Intel bahwa Kasi Pidsus yang lama Hiras Nainggolan,SH pindah tugas ke Kejaksaan Negeri Kalimantan dan Kasi Datun lama Andreas D.Pasaribu,SH pindah tugas ke Kejaksaan Negeri Madina di Panyabungan.

Pada pelaksanaan acara serah terima jabatan dan pelantikan serta pengambilan sumpah janji jabatan oleh kedua Kepala Seksi yang baru pada Kejaksaan Negeri Tobasa digelar di ruangan mini Kejari Tobasa dengan mengikuti protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna menjaga dan menghindari serta memutus mata rantai penularan dan penyebaran wabah pandemi global Covid-19.

Dalam pelaksanaan Pelantikan dan serah terima jabatan serta pengangkatan sumpah dan janji jabatan baru oleh ke dua Jaksa tetap menjaga jarak (Phisical Distancing).acara berlangsung singkat padat dan khidmat yang dihadiri dan di pandu oleh Rohaniawan Agama Kristen disaksikan oleh para pejabat dan staf seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Tobasa.