LABURA - Seorang dokter spesialis Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT) asal Kabupaten Labuhanbatu Utara dilaporkan terpapar Corona Virus Disease (Covid 19).

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait membenarkan informasi ini. Menurut Kapolsek, pada Jumat (31/7/2020) sekira pukul 14.00, pihaknya mendapatkan informasi dari Masyarakat bahwa adanya warga di Aek Kanopan terkena Covid 19.

"Selanjutnya Kanit Intel Kam Polsek Hulu Iptu TM Ginting menghubungi Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Labura, yakni dr Mimi Handayani Nasution. Di mana, hasil koordinasi, dr Mimim menerangkan bahwa benar ada warga terkena Covid berdasarkan rapid test dan swab yang sudah dilakukan di Medan dan hasilnya positif," terang Kapolsek, Senin (3/8/2020).

Adapun dokter berinisial DI (44) merupakan tenaga medis di RSU Aek Kanopan Kabupaten Labura.

Langkah yang telah dilakukan Tim Gugus Tugas Covid 19 Labura, bahwa siang tadi sekira pukul 11.00, Tim Gugus Tugas telah mendatangi kediaman yang bersangkutan dengan diawali pemberian pencerahan oleh Kapolsek Kualuh Hulu tentang maksud kedatangan dan agar tetap waspada serta mengikuti protokol Covid 19.

"Semua keluarga, asisten rumah tangga juga dilakukan pemeriksaan rapid test. Kemudian juga dilakukan penyemprotan cairan desinifektan di dalam rumah dan sekitar lingkungan rumah dan melakukan isolasi mandiri terhadap orang yang kontak dengan pasien," tutup Kapolsek.