Home >  Berita >  Medan

Dinas Kesehatan Sumut Sembelih 10 Ekor Lembu

Dinas Kesehatan Sumut Sembelih 10 Ekor Lembu
Sabtu, 01 Agustus 2020 12:26 WIB
Penulis: Fatih
MEDAN - Dinas Kesehatan Sumatera Utara melaksanakan pemotongan 10 ekor lembu pada hari raya Idhul Adha 1441 H/2020 M. Jumlah tersebut juga sama seperti tahun lalu.
Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahid Hasibuan yang turut menyaksikan pemotongan hewan qurban di halaman Dinkes Sumut, Sabtu (1/8/2020) mengatakan, 10 hewan ini berasal dari keluarga besar dinas kesehatan dan Unit Pelaksana Tekhnis di lingkungan Dinkes Sumut serta dari mantan kadinkes Sumut.

"Harapannya, dengan berqurban ini terbangun kepedulian sosial yang lebih baik kepada masyarakat. Meningkatkan pengabdian kepada Allah SWT," ujar Alwi.

Dikatakannya, salah satu esensi berqurban adalah keikhlasan dan kesabaran. Nilai nilai ini diharapkan kepada pegawai agar lebih peduli, sabar menghadapi langsung masalah sosial.

Ads
"Juga etos kerja semakin meningkat," harapnya.

Sementara, Sekretaris Dinkes Sumut Aris Yudhariansyah mengatakan, daging qurban disalurkan ke 804 warga sekitar kantor dinas kesehatan dan juga pegawai.

Aris juga menyampaikan, dalam pelaksanaan qurban ini, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu petugas pemotong kurban memakai masker dan face shield. Area pemotongan didisinfektan sebelumnya secara menyeluruh. Mengatur jaga jarak dan hanya panitia dilokasi pemotongan. Bedakan petugas yang memotong dan yang menangani daging.

"Sering cuci tangan pakai sabun dihindari sentuh wajah. Siapapun di lokasi harus mandi dan ganti baju setiba di rumah," sebutnya.

Editor : Fatih
Kategori : Medan, Sumatera Utara, Peristiwa, Umum, Gonews Group
www www