ASAHAN-Personil yang tergabung dari Satlantas Polres Asahan, Subdenpom Kisaran dan Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan menggelar sosialisasi kepada masyarakat di perempatan jalan Imam Bonjol-SM Raja (di depan Pos Kota) Kisaran, Kamis (30/7/2020).

Dalam sosialisasi, personil yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Asahan, Iptu. Maraden Pakpahan terdapat berbagai himbauan.

Tentunya himbauan tersebut berkaitan dengan tata tertib dalam berlalu lintas dan Operasi Patuh Toba 2020. Meminta agar pengendara roda dua senantiasa menggunakan helm. Sebab, helm merupakan pelindung diri bagi pengendara roda dua.

"Kami tegaskan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalulintas dengan menggunakan helm, tidak melawan arus dan tidak over dimensi. Demi keselamatan diri sendiri maupun keselamatan pengendara lain," ujarnya kepada masyarakat.

Selain itu Iptu Maraden juga menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan mengubah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Selalu gunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan massa serta terapkan Polah Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," tuturnya.

Kemudian, Kasatlantas Polres Asahan, AKP. Budiono Saputro, SH membenarkan adanya kegiatan tersebut melalui perintahnya kepada personilnya.

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini bertujuan menekan angka kecelakaan di jalan raya melalui sosialisasi kepada masyarakat.

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini juga untuk memutus mata rantai Covid19 di Kabupaten Asahan dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan.

"Kita menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar patuh terhadap peraturan lalulintas demi menekan jumlah kecelakaan di Kabupaten Asahan. Bagi kami keselamatan masyarakat merupakan kebanggaan kami. Stop pelanggaran, stop kecelakaan. Jadilah pelopor keselamatan," tutupnya.*