PADANGSIDIMPUAN-Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang melakukan kunjungan kerja ke Kesatriaan Kodim 0212/TS, jalan Imam Bonjol, kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. Kamis, (16/7/2020).

Setibanya di Kodim 0212/TS, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang beserta Rombongan Ketua Persit KCK Rem 023 PD I/BB Ny.Drg Ina Marina Febriel Buyung Sikumbang, Kasiter 023/KS Letkol Inf Edy Herianto, Kasipers 023/KS Mayor Inf Medwin Sangkakala Sitinjak, Dandenpom 1/2 Sibolga Letkol CPM Hasanuddin Siagian, di awali dengan pengukuran suhu tubuh oleh Tim kesehatan dan langsung di sambut oleh Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto berserta Perwira Staff dan para Danramil jajaran Kodim 0212/TS dengan Pengalungan bunga serta menyaksikan tari-tarian dari sanggar ibu-ibu Persit KCK Cabang XLV Dim 0212/TS Koor Cab Rem PD I/BB.

Danrem 023/KS mengungkapkan, pada kunjungannya ini sebagai pemimpin tertinggi diwilayah Korem 023/TS, tentunya kunjungan ini merupakan agenda kerja Korem sebagai pimpinan tertinggi di wilayah korem 023/Kawal Samudra.

"Sejak dilantik pada 27 Juni kemarin ini adalah merupakan kunjungan kerja saya ke wilayah Tapanuli Selatan yang pertama, tentunya sebagai pimpinan saya ingin melihat bagaimana kegiatan internal mereka, " ujar Danrem 023/KS.

Selain itu kata Danrem 023/KS, kunjungan kerja ini juga melihat bagaimana keterlibatan pemda setempat bersama dengan unsur TNI dalam melakukan penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19, khusunya diwilayah teritorial Kodim 0212/TS.

"Poin paling penting disini adalah berkaitan bagaimana menghadapi Covid-19, yaitu kepada prajurit TNI yang terlibat dalam kegiatan tersebut agar tetap dalam kondisi sehat dan prima, karena merekalah yang berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam memberikan penyebaran informasi dan juga dalam memberikan contoh, yaitu dengan menerapkan protokol Covid-19, " ucap Danrem 023/KS.

Danrem 023/KS juga menyinggung tentang pilkada yang dimana dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan diberbagai daerah, khususnya di Tapanuli Selatan.

Danrem 023/KS meminta serta menghimbau agar seluruh prajurit ikut mendukung suksesnya pilkada dan tetap netral dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi Negara dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dalam kunjungan ini Danrem 023/KS berharap kepada seluruh prajurit, agar betul - betul bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Kita berharap dengan kehadiran prajurit TNI AD bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, apalagi saat ini masih ditengah pandemi Covid-19, paling tidak dengan keterlibatan mereka bisa membantu pemerintah daerah dalam menekan penyebaran virus corona ini, " pungkas Danrem 023/KS.

Selanjutnya dalam agenda berikutnya, dalam waktu dekat Danrem 023/KS akan melakukan kunjungan kerja ke wilayah pulau Nias.