MEDAN - Lurah Babura Kecamatan Medan Baru, A Zukri Alrasyid menyambangi pelaku usaha seperti rumah makan/resto dan juga cafe di wilayah tugasnya, Selasa (7/7/2020). Bersama Babinsa, Bhabinkantibmas, Kasi Trantib dan kepala lingkungan, Zukri mengimbau dan memita pelaku usaha untuk terus memperkuat protokoler kesehatan dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid 19 khususnya di wilayah Kelurahan Babura.

"Tadi seluruh tempat usaha kita datangi bersama TNI dan Polri. Kepada pemilik usaha, kita minta untuk tetap meningkatkan dan memperkuat protokoler kesehatan dan sekaligus sosialisasi Perwal 27 tahun 2020," ujar Zukri kepada wartawan.

Perwal tersebut, imbuh Zukri, membahas pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru pada kondisi pandemi corona virus disease (Covid 19) di Kota Medan.

"Adaptasi kebiasaan baru ini adalah perubahan hidup masyarakat untuk lebih produkti pada situasi Covid 19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan protokoler kesehatan," bilangnya.

Teknisnya, lanjut Lurah, pemilik usaha dapat mendukung protokoler kesehatan seperti meminta pengunjung maupun karyawan untuk senantiasa memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan serta hand sanitizer.

"Inilah yang kita imbau. Dengan harapan, tak ada lagi kasus baru Covid 19 di kota kita ini khususnya di wilayah kerja Kelurahan Babura," tutupnya sembari menyampaikan sosialisasi ini akan terus gencar dilakukan demi memutus mata rantai covid 19.

Usai memberikan imbauan, seluruh pelaku usaha yang disambangi merespon dan menyambut baik dan akan mempedomani protokoler kesehatan dimaksud. Merekapun siap mendukung kinerja pemerintahan khususnya Lurah Babura untuk memutus mata rantai penularan covid 19.

"Pastinya kita mendukung untuk terus memperkuat protokoler kesehatan," tutur Yudo salah seorang perwakilan Rumah Makan Mades, Toni Cafe Potret dan Wira Sresti Chikensteek.