MEDAN-Kota Medan merayakan ulang tahunnya yang ke-430, Rabu (1/7/2020). Sejumlah persoalan di Kota Medan perlu ada perbaikan, agar ibu kota Sumatera Utara ini menjadi lebih baik.

Salah satunya mengenai perhatian terhadap pedagang dan kondisi pasar tradisional di Kota Medan.

Hal ini disampaikan , Ketua Umum Relawan Bobby Nasution (Re-Born) Suwarno, dari hasil jemput aspirasi yang dilakukan pengurus Re-Born, beberapa pedagang mengeluhkan merosotnya pendapatan akibat pandemi Covid-19.

Suwarno yang ditemui selepas pengukuhan Rumah Kolaborasi di Sekretariat Bersama Relawan Bobby Nasution di Jalan Cut Meutia, Medan, melanjutkan, dari persoalan menurunnya pendapatan itu membuat sebagian padagang harus menutup lapaknya. "Karena mereka tidak ada pendapatan, tetapi kewajiban bayar listrik dan lainnya tetap harus mereka penuhi, maka sebagian pedagang mau tak mau harus berhenti berjualan," ungkap Suwarno yang didampingi Sekretaris Umum Re-Born Rahmad Syah Ramadhan Harahap, Bendahara Mester Harahap, Wakil Sekretaris Siswarno, Humas Re-Born Tekken Sinaga, Kordinator Wilayah Abu Bakar dan Romulo Makarios Sinaga.

Ia mengatakan belum lagi soal sarana dan prasarana di pasar tradisional. Di Pasar Petisah misalnya. Ada eskalator yang rusak sudah bertahun-tahun. Untuk kondisi basemen, kata Suwarno , blower juga tak berfungsi dengan baik. Kemudian minimnya tandon air untuk mencuci tangan. "Bila sarana dan prasarana itu diperbaiki, tentunya akan membuat nyaman pembeli. Kalau pembeli ramai, pedagang bakal dapat untung dan roda perekonomian bergerak," urainya.

Untuk itulah, sambung Suwarno yang juga Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B), kedepan Kota Medan patut dipimpin sosok muda yang bisa berkolaborasi. "Sosok itu kami lihat ada pada Bobby Nasution . Terlebih beliau juga punya program untuk memprioritaskan pelaku usaha UMKM.Dan seluruhnya bisa menjadikan kota Medan menjadi kota yang berkah," tandasnya seraya tak lupa atas nama Relawan Bobby Nasution (RE-BORN) memberikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada warga Kota Medan.