ASAHAN-Jumlah positif Covid19 di Kabupaten Asahan kini bertambah 1 orang lagi. Penambahan tersebut dikarenakan salah satu pria warga Kabupaten Asahan berinisial MG (53) bertempat tinggal di Jalan Rajawali, Lingkungan V, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Kisaran Timur telah dinyatakan Covid19.

"Untuk kasus positif Covid 19 di Kabupaten Asahan hari ini (1/7/2020) bertambah satu lagi berinisial MG," jelas H. Rahmat Hidayat Siregar, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Asahan dalam Press Release nya, Rabu (1/7/2020).

Lebih lanjut Dayat menjelaskan bahwa selama ini MG menetap di Medan sejak tahun 2018. Namun memiliki KTP Kabupaten Asahan dan dari laporan yang diterima dari tim bahwa rumah MG sesuai dengan KTP ditempati orang lain (disewakan).

Dayat juga menjelaskan bahwa MG sebelum meninggal di Rawat di RS. Murni Teguh Medan dan setelah meninggal dunia dikebumikan di Medan.

Kemudian Hidayat menjelaskan untuk pasien sembuh bertambah 3 orang masing-masing C warga Kecamatan Rawang Panca Arga, SB beserta Istri warga Jln. Fl Tobing Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Sementara untuk data terbaru Covid19 di Kabupaten Asahan Hidayat menjelaskan bahwa PDP sebanyak 6 orang, pasien positif sebanyak 15 orang dengan pembagian dalam perawatan 6 orang, sembuh 6 orang dan meninggal dunia 3 orang.

Dalam kesempatan ini Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan melalui Jubirnya kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menghindari kerumunan, tetap menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, selalu melakukan olahraga dan meningkatkan imun tubuh dengan menjaga kesehatan.*