LABUHANBATU - Sat Res Narkoba Polres Labuhanbatu yang dipimpin AKP Martualesi Sitepu memfasilitasi sebanyak 6 pecandu narkotika yang diserahkan pihak keluarga untuk dilakukan rehab gratis di Balai Rehabilitasi Sosial Penyalahgunaan Narkoba (BRSKPN) "INSYAF di Desa Lau Bakeri, Rabu (1/7/2020) di di depan Gedung Utama Polres Labuhanbatu.

Acara pemberangkatan para pecandu dalam rangka peringatan HUT Ke 74 Bhayangkara ini dihadiri Kapolres Labubuhanbatu AKBP Agus Darojat, Forkopimda Labuhanbatu, Labura dan Labusel, PJU Polres Labuhanbatu, Farida Hanum Lurah Aek Paing, Bhabinkatibmas Aek Paing Brigadir Dilli, Babinsa Sirandurung Koptu Robet Napitupulu dan para insan pers.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat menyampaikan, tujuan kegiatan ini sebagai edukasi kepada masyarakat tentang penyalahgunaan narkoba apabila dilaporkan pihak keluarga tidak dapat diproses hukum, namun kewajiban pemerintah untuk melakukan rehab medis dan sosial sesuai amanah Pasal 54,55 UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu juga memberikan arahan kepada 6 residen yang didampingi masing masing keluarganya mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan 6 Residen yang telah berperan bersama dalam program Sat Narkoba Polres Labuhanbatu bekerja sama dengan Balai Rehabilitasi Sosial Penyalahgunaan Narkoba (BRSKPN) "INSYAF di Desa Lau Bakeri, Kecamatan Kutalimbaru.

"Kepada saudara saudara kami yang akan menjalani rehab, pertama sekali kami ucapkan selamat atas hidup baru untuk tidak lagi memakai narkoba. Mari pergunakan kesempatan ini untuk merubah hidupmu, ikuti program rehab dengan baik yang rencananya hanya 6 bulan," ujar Kasat.

Sebelum diberangkatkan, para pecandu terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan hasilnya normal.

Selanjutnya, tepat pukul 09.00 dilakukan pelepasan keberangkatan oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat didampingi Forkopimda Labuhanbatu Raya, Labura dan Labusel.

Selesai pelepasan oleh Kapolres Labuhanbatu, secara spontanitas pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu yang digerakkan Babinsa Koptu Robet Napitupulu.

"Kami keluarga korban penyalahgunaan narkoba mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu atas bantuannya telah memfasilitasi rehab gratis anggota keluarga kami yang menjadi pecandu narkotika," ungkap mereka

"Kami mengucapkan selamat hari ke 74 Bhayangkara, semoga Polri tetap menjadi polisi kebanggaan masyarakat Indonesia..merdeka!," tandas keluarga.