PADANGSIDIMPUAN-Kodim 0212/Tapsel menggelar Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) TW II TA. 2020, bertempat di Aula Daulay-Simorangkir Makodim 0212/Tapsel Jl. Imam Bonjol, Kel. Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Rabu (23/6/2020).

Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI tersebut, mengutip Tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian” dan dan dibuka langsung oleh Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. yang diikuti oleh anggota organisasi keluarga besar TNI kurang lebih 75 orang dari Keluarga Besar FKPPI dan PPM Kabupaten/Kota se-WIlayah Tapanuli Bagian Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan laporan oleh Pasiter Kodim 0212/Tapsel selaku Ketua Penyelenggara dan dilanjutkan dengan sambutan dan arahan Dandim 0212/Tapsel.

Mengawali sambutannya, Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. mengajak kepada seluruh hadirin untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa serta mengucapkan selamat datang kepada hadirin tamu undangan dan seluruh peserta.

“Mengawali kegiatan, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa terlebih dahulu kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan karunia-Nya sehingga hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan tatap muka dalam rangka pembinaan Keluarga Besar TNI wilayah Kodim 0212/Tapsel, " tutur Dandim.

Dandim menyebutkan, kegiatan pembinaan KBT bertujuan untuk Mewujudkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI yang lebih harmonis serta menumbuhkan kesadaran Bela Negara bagi organisasi Keluarga Besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam mitigasi bencana alam guna menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Selain itu, Dandim juga mengajak hadirin yang hadir khususnya, Keluarga Besar TNI di wilayan Kodim 0212/Tapsel untuk bisa menjadi pelopor dalam situasi pandemi Covid-19.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak hadirin semua untuk aktif memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19," ajak Dandim.

“Keluarga Besar TNI (KBT) harus menjadi pelopor dalam mengatasi Covid-19, ” tegas Dandim.

diakhir sambutannya, Dandim juga mengapresiasi seluruh komponen bangsa dan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan pencegahan Covid-19, sehingga untuk seluruh wilayah Kodim 0212/TS masih dalam Zona Hijau, dan selanjutnya untuk terus dijaga.

sebagai motivasi kepada Keluarga Besar TNI, Dandim juga menyerahkan Cinderamata berupa pakaian seragam FKPPI dan PPM yang diterima secara simbolis oleh masing-masing Ketua FKPPI dan PPM se-Wilayah Tabagsel.

selanjutnya, kegiatan pembinaan Keluarga Besar TNI wilayah Kodim 0212/Tapsel diisi dengan penyampaian materi oleh para Narasumber kepada peserta diantaranya materi peran serta organisasi Keluarga Besar TNI dalam Mitigasi Bencana oleh Mayor Purn TNI Zulkifli Nasution, Materi Pencegahan Covid-19 oleh dr. Susilawati dari RS. TNI AD Padangsidimpuan dan materi Bela Negara disampaikan oleh Pasiter Kodim 0212/Tapsel Kapten Inf Adenan Pane.