JAKARTA - Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi punya hobi baru yakni olahraga sepeda. Selain untuk menjaga kesahatan tubuh, dia bersepeda dalam upaya menghindari penyebaran pandemi virus Covid-19. Indra Kahfi menggunakan sepeda ketika akan memulai latihan di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ia memacu sepeda dari kediamannya di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Bagus sekali olahraga sepeda, karena bisa sekaligus social distancing. Makanya itu sepeda menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam berolahraga. Sepeda juga dianjurkan oleh pemerintah (Gubernur DKI Jakarta)," ujar Indra Kahfi.

Tidak hanya saat berlatih saja, Indra Kahfi juga kerap bersepeda bersama adiknya, Andritany Ardhiyasa yang juga kiper Persija Jakarta.

"Suka juga bermain sepeda dengan Andritany dan juga ayah saya, ya sama orang-orang rumah juga. Terakhir kami sepedaan ke Bogor, lebih dari 20 kilomater," tutur pemain asli Jakarta itu.

Untuk tipe sepeda, Indra Kahfi memilih sepeda gunung. Selain untuk bersepeda di jalan raya, Indra juga senang bermain downhill. Sepeda miliknya juga dirancang khusus untuk downhill dan berharga cukup tinggi.

"Saya sepedaan bukan baru-baru ini saja, tapi sudah lama main sepeda gunung. Dari zaman fixie dan sekarang booming sepeda lipat, saya tetap bertahan menggunakan sepeda gunung atau MTB," jelasnya.

“Karena saya suka bermain Downhill juga di UI (Universitas Indonesia) jadi tracknya di hutan. Karena saya lebih suka tantangan dibandingkan jalan di jalan raya puluhan kilometer, jadi agak bosan,” tutur Indra Kahfi. ***