LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat diwakili Kabag Ops Kompol Marluddin dan Kasat Sabhara AKP Amdi Karna, meninjau Stasiun Kereta Api Rantauprapat menjelang rencana dibukanya jalur transportasi umum dan kesiapan tatanan hidup baru, Selasa (16/6/2020) sore. Kehadiran Kabag Ops dan Kasat Sabhara disambut baik Kepala Stasiun Kereta Api Cabang Rantauprapat, Herman Tarigan.

"Kali ini kita cek kesiapan Stasiun Kereta Api Rantauprapat dan melihat kesiapan petugas kereta api serta fasilitas yang ada di dalamnya, apakah sudah sesuai dengan SOP atau tidak," ucap Kabag Ops.

Kabag Ops juga mengaku, Polres Labuhanbatu akan terus mengimbau masyarakat untuk memakai masker setiap keluar rumah dan menjaga jarak, terutama di lokasi keramaian seperti stasiun kereta api.

"Pihak kereta api juga harus menyediakan alat thermo gun dan menyediakan tempat cuci tangan kepada pengunjung atau penumpang," ujar kompol Marluddin.

Peninjauan ini, kata dia, dilakukan agar semua penyelenggara bisa menjalankan apa yang sudah menjadi peraturan pemerintah terkait memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kehadiran kita di sini merupakan langkah koordinasi kepada pihak kereta api agar menjalankan protokol kesehatan Covid-19," kata Marluddin lagi.

Jika ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan masyarakat maupun petugas kereta api, pihaknya akan melakukan peneguran secara humanis.

"Saya berharap semua masyarakat, terutama pengguna jasa transportasi kereta api menerapkan protokol kesehatan agar mengurangi risiko penularan virus corona," tutupnya.