LABUHANBATU - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu bersama Kelurahan Lobusona melaksanakan Jumat bersih di Jalan Juang 45, Kelurahan Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan. Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (12/6/2020). DLH Kabupaten Labuhanbatu pun turut mengerahkan 2 unit mobil angkutan sampah berikut 25 tenaga kebersihan dalam aksi yang dikoordinir Lurah Lobusona Eky Syahputra Sagala.

Lurah Lobusona Eky Syahputra Sagala, menyampaikan. kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 4 tahun 2017 tentang Jumat bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat.

"Hari ini kita melaksanakan gotong royong untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat serta indah, untuk itu kita akan terus melaksanakan koordinasi dan kerja sama dengan DLH Labuhanbatu agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan rutin," jelas Lurah Lobusona.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu H. Nasrullah melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan limbah B3 Supardi Sitohang menyampaikan, sangat senang kalau ada Lurah, Kepala Desa ataupun Camat yang mengundang mereka untuk melaksanakan gotong royong atau pun Jumat bersih.

"Hari ini kita diundang oleh Lurah Lobusona untuk melaksanakan Jumat bersih, dan kami dari DLH menyediakan dua mobil truck angkutan sampah dan menurunkan 25 orang petugas kebersihan," jelas Kabid DLH Labuhanbatu.

Supardi Sitohang juga menambahkan, Jumat bersih ini telah diatur oleh Peraturan Bupati Nomor 4 Tahun 2017. "Untuk itu kita mengharapkan agar Camat, Lurah dan Kepala Desa dapat memanfaatkan Jumat bersih ini untuk menjaga kebersihan lingkungan," harap Supardi Sitohang.

Dia juga menambahkan, gotong royong ini dapat dilakukan secara rutin demi terciptanya kebersihan lingkungan yang indah dan asri, karena kebersihan itu sebagian dari iman.