LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat bersama Kasat Reskrim AKP Parikhesit menjenguk korban perampokan yang terjadi di gudang sarang burung walet milik PT Aneka Sunatrindo Jalan Balai Desa, Lingkungan Sumberbeji B, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu.

Kedatangan Kapolres di RSUD Labuhanbatu tak lain untuk memberikan semangat dan mendoakan Tasmib Sihombing (75) dapat segera pulih. Sementara, pihaknya masih terus bekerja mengungkap pelaku yang melakukan perampokan.

Informasi yang diterima, pada Selasa (2/6/2020) lalu sekira pukul 06.30, pelapor berada di rumahnya dan diberitahu oleh Herianto bahwa telah terjadi pencurian di gudang milik PT Aneka Sunatrindo. Di mana, 2 penjaga malam turut dianiaya dan terlebih dahulu diikat oleh pelaku sebelum melakukan aksinya.

Mengetahui hal itu, pelapor menemukan salah satu karyawan bernama Tengku Indra (44) dalam keadaan terduduk dan mengalami luka robek di bagian bibir, sedangkan karyawan yang lain Tasmib Sihombing dalam keadaan telentang dan masing-masing mengalami luka robek pada bagian kepala, luka lebam pada dada.

"Setelah melakukan pengecekan, ternyata barang barang milik korban Tasmib Sihombing juga turut diambil berupa dompet yang berisi buku tabungan, uang tunai sebesar Rp3.800.000.00, cincin swasa, dan HP merk Oppo," ungkap Kapolres, Senin (8/6/2020) saat di RSUD Rantauprapat.

Sedangkan Tengku Indra, imbuh Kapolsek, dompet yang berisi uang sebesar Rp120.000 turut disika pelaku beserta baju, topi, dan HP Nokia.

"PT Aneka Sunatrindo juga mengalami kehilangan sarang burung walet sebanyak 1 kg dan atas kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 20.120.000," bebernya.

Dalam peristiwa ini, pihaknya mengamankan barang bukti berupa 3 batang bambu, lakban hitam, kain sarung berlumuran darah dan pisau.