LANGKAT-Kepala kelurahan Pekan Bahorok kecamatan Bahorok, T Nurasiyah SE salurkan bantuan sosial (bansos) pemprovsu, Senen, (8/6/2020).

Dikonformasi dijelaskannya berdasarkan data 505 paket sembako dibagikan ke warga penerima. Tiba dikelurahan, Sabtu, 6/6/2020, berhubung Minggu (7/6/2020) pekanan maka disepakati hari ini (Senen-red) disalurkan.

"Kita pusatkan dikantor kelurahan karena jarak ke lingkungan berdekatan urainya. Benar, saat ini ada tujuh lingkungan di kelurahan serta data penerima berawal dari kepala lingkungan (kepling) untuk diverifikasi sebelum di usulkan," imbuhnya.

Disinggung tentang ada beberapa warga yang belum terdata sebagai penerima bantuan /dampak covid-19. Selanjutnya mempertanyakan hal itu, T Nurasiyah membenarkan akan ditampung dalam data susulan ke pemprovsu. "Batas pendataan hari ini," tandasnya.

"Tidak benar, pendataan pilih kasih terhadap warga yang terdampak karena hal itu merupakan hak setiap warga negara. Hanya saja kita juga tetap mengacu kepada panduan/kriteria pendataan," pungkasnya.

Sementara Setia Pelawi (52 thn) warga lingkungan Perumahan Bahorok Permai ditemui mengaku bersyukur mendapat bansos. Pria tiga anak itu bilang, ekonomi terusik saat pandemi covid-19. Segalanya serba terbatas, aktifitas serta nilai jual hasil bumi tersungkur anjlok.

Pantauan gosumutcom, saat penyaluran warga tersenyum saat menerima bansos. Para kepling memandu warganya untuk memastikan data penerima. Turut mendampingi penyaluran bansos, Darma PA sekretaris kelurahan serta perangkat, Bhabinsa Koptu I Afandi Tambunan, Bhabinkantibmas, Bripka Hermanta.