LANGKAT-Tesebar di 10 dusun, 998 paket sembako bantuan sosial (bansos) pemprovsu disalurkan di desa Timbang Lawan kecamatan Bahorok. Informasi dihimpun Senen. 8/6/2020 dari dinas sosial pemkab Langkat menyebutkan kecamatan Bahorok menerima 6058 paket sembako.

Desa Timbang Lawan merupakan penerima terbesar dikecamatan itu sesuai dengan kebutuhan dan jumlah penduduk terpadat.

Berkaitan itu kepala desa (kades) Timbang Lawan, Malik Nasution saat ditemui membenarkan hak itu. "Sudah finish, tidak ada lagi data susulan terkait covid -19," urainya terkesan letih. Meski masih berpeluang namun sesuai dengan rapat desa seluruh warga telah terdata.

Menurutnya kiranya warga penerima terbantu akibat terdampak pandemi covid. Pemerintah pusat dan daerah hingga desa telah hadir membantu masyarakat.

"Kiranya virus corona cepat berakhir sehingga kehidupan ekonomi kembali stabil seiring perkembangan tanpa pembatasan seperti saat ini. Ikuti himbauan pemerintah/satgas covid memutus mata rantai penyebarannya," kata Malik menghimbau warganya.

Disadari pandemi virus tidak hanya mengusik tatanan ekonomi namun juga mengusik tatanan peradapan kita seperti menghindari kontak langsung seperti bersalaman.

Sementara Rudiana (45 thn) salah seorang penerima bansos mengaku bersyukur dan sangat terbantu. Ekonomi kian sulit, akibat pembatasan aktifitas.

Wanita tiga anak warga dusun sembilan desa itu menambahkan mencari kerja tidak gampang. Hanya mampu bertahan hidup, kiranya corona cepat tuntas dan berlalu imbuhnya sembari membopong paket bansos yang telah di kemas/kepak dalam kardus.

Amatan gosumutcom, data penerima terpampang lebar dikantor desa sehingga masyarakat bebas mengakses.