LABUHANBATU - Ketua Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Sahabat Polisi (SP) Labuhanbatu Raya Penry Nababan, SH selalu memberikan pembelajaran yang positif bagi masyarakat dengan tindakan yang dilakukannya secara spontanitas.
Pada Minggu (31/6/2020) kemarin malam, Ketua Sahabat Polisi Labuhanbatu Raya ini tertangkap kamera sedang mengutip sampah di seputaran Kantor Bupati Labuhanbatu Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Di Lokasi Taman Adi Pura simpang Kompi 126 dan Kantor Bupati Labuhanbatu ini, selama dibangun sebagai tempat duduk santai, lokasi tersebut sering dikunjungi masyarakat, baik tua maupun muda mudi untuk menikmati kemegahan Kantor Bupati Labuhanbatu beserta keindahan Tamannya.

Di samping menikmati keindahan taman, kebanyakan pengunjung juga memanfaatkan momen tersebut untuk berselfi ria dengan pacar ataupun sahabat mereka.

Banyak pengunjung datang dengan membawa bahan makanan dan minuman, namun seakan kurangnya kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan, sehingga di lokasi sering ditemukan sampah yang berserakan.

"Kebetulan tadi saya sedang melintas dan melihat banyak sampah Saya pun berinisiatif untuk turun sembari mengumpulkan sampah - sampah yang berserak di seputaran Kantor Bupati Labuhanbatu," ungkapnya kepada wartawan.

"Saya tidak sanggup melihat sampah plastik dan bekas makanan berserak seperti ini, apalagi di depan Kantor Bupati yang merupakan pusat pemerintahan Labuhanbatu," jelas Ketua DPC Sahabat Polisi ini.

Penry Nababan juga berharap, apa yang dilakukannya dapat mengedukasi masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Besok kita akan memperingati hari lahirnya Pancasila dengan semangat gotongroyong, untuk itu saya berharap agar masyarakat dapat membudayakan gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kebaikan kita semua, karena kebersihan juga adalah sebagian dari iman," jelasnya.

Sebagaimana yang diketahui, pada masa Pandemi Virus Corona (Covid 19), beberapa kegiatan spontanitas kerap dilakukan Ketua DPC Sahabat Polisi beserta jajarannya dengan membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, membagikan masker gratis, dan membagikan takjil kepada masyarakat yang berpuasa.

Melihat tindakan - tindakan spontanitas yang kerap dilakukan Ketua DPC Sahabat Polisi Penry Nababan, Camat Rantau Selatan Turing Ritonga menyampaikan apresiasi dan berharap apa yang dilakukan Ketua Sahabat Polisi Labuhanbatu Raya dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat Labuhanbatu.

"Saya sangat mendukung kegiatan positif seperti ini," jelas Turing Ritonga.