DELISERDANG-Aktivitas layanan penerbangan di Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang pada H plus 3 Lebaran hari ini Rabu (27/5/2020) tampak sangat sepi dan hanya melayani dua Penerbangan datang dan berangkat dari Jakarta.

Suasana terminal penumpang pesawat terbang Bandara Kualanamu sepi dan kios kios juga tutup hampir seluruh karyawan diliburkan sejak diterapkan PSBB.

Dari puluhan counter check in tiket hanya ada satu counter check in maskapai Garuda Indonesia yang buka itupun hanya melayani satu Penerbangan saja untuk hari ini dengan jumlah 43 orang untuk kedatangan penumpang ada 65 orang dari Jakarta.

Menurut Petugas Duty Maneger Airport Abdi Negoro Mengatakan pemberangkatan Penumpang tentunya tetap melalui persyaratan dan prosedur sesuai aturan standard kesehatan Covid-19 dan memiliki keterangan terkait keperluan kerja atau hal lain ulyang diperbolehkan.

"Dua Penerbangan datang dan berangkat saja hari ini, pungkasnya. Sepinya Penerbangan hari ini juga di sebabkan Maskapai Lion air group menutup layanan penerbangan mereka dari hari ini hingga 31 Mei 2020 mendatang hal ini disampaikan secara resmi oleh Humas Lion Air group Danang Mandala Priantoro melalui siaran persnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Bandara Kualanamu sampai kapan bandara Kualanamu Deliserdang akan kembali beroperasi dengan normal.