Home >  Berita >  Peristiwa

DPD IPK Kabupaten Toba Bersama PAC IPK Laguboti Semprotkan Cairan Desinfektan 12000 Liter Bantuan PT.TPL,Tbk

DPD IPK Kabupaten Toba Bersama PAC IPK Laguboti Semprotkan Cairan Desinfektan 12000 Liter Bantuan PT.TPL,Tbk
Rabu, 20 Mei 2020 11:48 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
TOBA-Ikatan Pemuda Karya (IPK) DPD Kabupaten Toba kembali melaksanakan program penyemprotan cairan Desinfektan sebagai wujud nyata peduli bangsa dan mendukung pemerintah dalam upaya Pelaksanaan percepatan penaganan serta memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah pandemi global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) demi menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat bangsa dan Negara.

Kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan kali ini Selasa, (19/5/2020) yang didukung bantuan dari PT.TPL, Tbk dengan 1 unit mobil Fire Safety (Mobil Damkar) dilaksanakan di Kecamatan Laguboti oleh IPK PAC Kecamatan Laguboti dengan Ketua Mayend Sibuea bersama dengan Pimpinan dan pengurus DPD IPK Kabupaten Toba.

Penyemprotan cairan Desinfektan di Kecamatan Laguboti di dukung dengan bantuan Cairan Desinfektan dan mobil Fire Safety oleh pihak PT.TPL, Tbk untuk dilaksanakan pada sepanjang jalan di beberapa desa dan Dusun perkampungan warga se Kecamatan Laguboti sebagai wilayah Komando PAC IPK Kecamatan Laguboti.ungkap Ketua DPD IPK Kabupaten Toba Charles Sitohang kepada beberapa awak Media dilokasi kegiatan.

Sekretaris DPD IPK Kabupaten Toba James Tambunan menambahkan, Penyemprotan Cairan Desinfektan dilakukan juga pada Kantor Polsek Laguboti dan sekitarnya di pusat kota Laguboti.
Ads

Lanjutnya, untuk penyemprotan Cairan Desinfektan kalai ini di Kecamatan Laguboti dilaksanakan di sepanjang jalan perdesaan, Dusun dan Perkampungan masyarakat di desa Hatulian, desa Lumban Binanga, Desa Tinggirni Pasir, desa Sibarani nasampulu, sepanjang jalan dari Kota Laguboti menuju Komplek Perumahan Korpri Lanbow serta jalan di sekitaran Komplek Perumahan Korpri Lanbow dengan mengunakan mobil Damkar milik PT.TPL,Tbk.

Mayjend Sibuea Ketua PAC IPK Kecamatan Laguboti menjelaskan bahwa penyemprotan cairan Desinfektan di Kecamatan Laguboti adalah program organisasi Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK) Kecamatan Laguboti yang didukung dan dibantu oleh DPD IPK Kabupaten Toba serta para PAC IPK Kecamatan dalam upaya mendukung Pemerintah untuk percepatan penaganan dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah pandemi Covid - 19.

Penyemprotan cairan Desinfektan oleh PAC IPK Kecamatan Laguboti dihadiri langsung oleh Ketua DPD IPK Kabupaten Toba Charles Sitohang, Sekretaris James Tambunan serta didampingi beberapa Pengurus DPD IPK Kabupaten Toba Ferry Simanjuntak, Risdon Simanjuntak, Marolop Simanjuntak, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Lumban Julu dan PAC IPK Kecamatan Siantar Narumonda, IPK Ranting Sitoluama yang dikomandoi James Pangaribuan serta Puluhan Kader IPK Toba lainnya.

Dalam penyemprotan cairan Desinfektan oleh PAC IPK Kecamatan Laguboti bersama dengan DPD IPK Kabupaten Toba bekerja sama dengan PT.TPL, Tbk yang mendukung suksesnya program tersebut dengan memberikan bantuan mobil Fire Truck untuk fasilitas penyemprotan serta memberikan bantuan Cairan Desinfektan sebanyak 12000 Liter untuk di semprotkan.

Dalam pelaksanaan penyemprotan yang didukung mobil Fire Truk milik TPL,Tbk di Kecamatan Laguboti adalah merupakan kegiatan yang ke 6 kalinya dilakukan oleh DPD IPK Kabupaten Toba bersama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting IPK di Desa di setiap tingkat Kecamatan Kabupaten Toba.

Dimana sebelumnya di 5 Kecamatan telah dilakukan penyemprotan cairan Desinfektan diantaranya Kecamatan Porsea, Kecamatan Parmaksian, Kecamatan Siantar Narumonda, Kecamatan Lumbanjulu dan Kecamatan Ajibata.

Seluruhan kegiatan tersebut merupakan upaya dan dukungan IPK kepada Pemerintah untuk percepatan penaganan dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah pandemi global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Dalam pelaksanaan kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan di Kecamatan Laguboti tersebut juga di gelar pembagian masker sebanyak 200 pcs kepada warga desa di seluruh titik kegiatan.

Untuk mensukseskan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan oleh IPK PAC Kecamatan Laguboti didukung dan dan dibantu oleh Puskesmas Laguboti dengan memberikan bantuan 50 Pcs Masker, 20 pasang sarung tangan dan cairan Desinfektan 6 botol.

Turut serta hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mewakili Camat Laguboti Kasi Trantib Elfrida Situmorang, Mewakli manajemen perusahaan PT.TPL.Tbk Bagian Humas Perusahaan Juliandri Hutabarat, Ramson Simamora mendampingi tim fire safety yang dikomamdoi oleh Japang Sitinjak yang melibatkan 1 unit armada Fire Safety Truk berkapsitas kapasitas 4000 liter.

Pelaksanaan kegiatan juga di dampingi dan dihadiri oleh, Danramil Laguboti, Perwakilan Puskesmas dan Kelurahan Pasar Laguboti, Kepala Desa Hatulian Sahat Hutajulu, Kepala Desa Lumban Binanga Boby Hutajulu, Kepala Desa Tinggirni Pasir Linggo Hutajulu, mewakili Kapolsek Laguboti personil polsek laguboti.

Ramson kepada Gosumut mengatakan, bantuan 12000 Liter Cairan Desinfektan dari Perusahaan PT.TPL,Tbk dilakukan dalam 3 tahapan pengisian, karena tangki mobil Damkar (mobil Fire Safety) untuk satu kali pengisian mampu menampung 4 Liter cairan.

Bantuan Cairan Desinfektan dari perusahaan ini bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Laguboti dan pelaksanaan kegiatan penyemprotannya bekerja sama dengan IPK DPD Kabupaten Toba.

Bantuan ini sebagai upaya perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk menjaga dan menyelamatkan masyarakat dari paparan wabah pandemi Covid-19 yangbtelah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai Bencana Nasional Non Alam.

Jadi dalam hal upaya pemberantasan dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah pandemi Covid-19 di masyarakat PT.TPL,Tbk tetap melakukan upayanya dengan memberikan bantuan Cairan Desinfektan dan penyemprotannya di setiap Kecamatan se Kabupaten Toba. "Ini juga mendukung Motto 30 Tahun PT.TPL,Tbk "Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat," ungkap Rimson.
www www