TARUTUNG-Alat Pelindung Diri (APD) yang datang dari Keluarga Besar Oppu Halasan Boru Sihombing untuk kedua kalinya kembali diserahkan kepada Pemkab Taput yang diterima bupati Taput Drs Nikson Nababan didampingi Sekda Indra Simaremare, kadis kesehatan Alexander Gultom dan Direktur RSUD Tarutung Dr Janri Nababan Senin, (11/5/2020).

"Hari ini saya kembali menerima sumbangan dari Keluarga Besar saya. Terima kasih ku ucapkan kepada semua keluarga terkhusus buat Ibunda Oppu Halasan boru Sihombing.atas bantuan berbagai alat kesehatan ini.

Atas nama Pemerintah dan Gugus Tugas covid 19 serta masyarakat Taput saya mengucapkan terimakasih. Bantuan ini akan segera diserahkan ke Rumah Sakit Umum Tarutung dan seluruh Puskesmas melalui Dinas Kesehatan.

"Bantuan yang diserahkan akan sangat berguna mendukung Gugus Tugas (Gutus) dalam Percepatan Penangan Covid-19 Tapanuli Utara. bantuan yang diserahkan berupa 100 APD berupa baju, 100 rapid test dan 70 glasses (kacamata anti virus) akan segera disalurkan," ujar bupati.

Penyerahan bantuan di laksanakan di kediaman Oppu Halasan boru sihombing di Jalan Makmur Siborong-borong. Oppu Halasan, Ibunda Bupati Taput itu berpesan kepada Pemkab Taput, agar bantuan tersebut berhasil guna membantu penanganan covid-19 di Tapanuli Utara. Pada kesempatan itu oppu Halasan menuturkan bahwa bantuan itu merupakan sumbangan dari anak-anaknya yang ada di perantauan.

"Semoga sumbangan ini dan sumbangan yang sudah kami sampaikan sebelumnya berguna bagi pemkab taput dan juga bagi para tenaga medis dalam penanganan covid 19. semoga wabah virus corona segera berlalu," ujar Oppu Halasan.

Bupati Taput Juga Terima Sumbangan SMUNTA 2004.

ebelumnya, Bupati Taput juga menerima sumbangan dari alumni SMUNTA (SMA Negeri Satu Tarutung) Tahun 2004 berupa 108 buah baju hazmat level 3, Faceshield 100 buah, sarung tangan 1.000 buah, masker bedah 700 lembar, masker KN 95 100 lembar, mob cap 500 lembar dan masker N95 50 lembar, bertempat di ruang kerjanya, di Tarutung.

Kepada seluruh Alumni yang diwakili oleh Frido Sinaga, Roberto Sitohang, Obrincius Sihombing, Jeny Sihombing, Eny Sianturi dan Eva Tobing, Bupati mengucapkan terima kasihnya.

"Saya menyampaikan apresiasi atas bantuan dari alumni SMUNTA 2004 bantuan ini akan saya sampaikan bagi tenaga medis di RSUD Tarutung," ujarnya.