SERDANGBEDAGAI-Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati(HOPE) Sumatera Utara menyalurkan bantuan kursi roda kepada Ananda Aris Munandar (13) warga Lingkungan I, Kelurahan Melati I Kecamatan Perbaungan, Sergai, Jumat (8/5/2020) sekira pukul 10:30WIB.

Adapun kegiatan ini turut hadir, Pimpinan Yayasan HOPE, Koko Aseng di wakili Koko Michael, Ketua IntI Kabupaten Sergai, Budi Sumalim SE dan Ketua Perempuan Lira Sumut, Ika Putri Sitepu, Lurah Kelurahan Melati I.

Pimpinan Yayasan HOPE, Koko Aseng di wakili Koko Michael dilokasi mengatakan bahwa hari ini kita dari yayasan HOPE Medan memberikan bantuan berupa kursi roda kepada adek kita bernama Ananda Aris Munandar (13) warga Lingkungan I, Kelurahan Melati I Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Yayasan HOPE medan akan terus melakukan aksi kemanusiaan di Serdang Bedagai, ketika ada ada yang membutuhkan" tutur Michael usai menyerahkan bantuan kursi roda.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk adek kita, sehingga bisa untuk dipergunakan dengan baik,"ungkap Michael.

Diwaktu yang sama, Ketua Perempuan Lira Sumut, Ika Putri Sitepu dilokasi mengatakan bahwa hari ini kita melaksanakan kegiatan penyerahan kursi roda untuk Ananda Aris Munandar warga Lingkungan I, Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Bantuan ini berupa kursi roda ini dari Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati (HOPE) Sumatera Utara yang diserahkan langsung kepada penerimanya,"kata Ika.

"Saya berharap dengan kehadiran Yayasan HOPE di Serdang Bedagai, setidaknya dapat membantu masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan, dan kami Perempuan Lira Sumatera Utara, siap untuk terus membantu mencari masyarakat yang membutuhkan itu dengan tepat sasaran," ungkap Ika Putri Sitepu.

Sementara itu, Ketua INTI Kabupaten Serdang Bedagai, Budi SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati(HOPE) Sumatera Utara yang mana telah memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Ananda Aris Munandar warga Lingkungan I, Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

"Hal ini menindaklanjuti dari bapak Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang yang mana sebelumnya telah memberikan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu terdampak covid-19," tutupnya.

Informasi yang diperoleh, bahwa Ananda Aris Munandar yang kini berusia 13 tahun mengalami lumpuh layu sejak usia umur 7 tahun yang juga merupahkan anak yatim piatu.

Ananda yang sekarang ini tinggal bersama ibu tirinya di warga Lingkungan I, Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Dimana Ananda dirawat oleh Hasni yang profesi guru ngaji di rumah sendiri dalam penghasilan dari hasil ngajar mengaji seikhlas hati dari muridnya.

Bahkan Ananda yang memiliki dua saudara kandung yakni abang bernama Agus Tri Nanda dan Kakak Nurfira yang sudah putus sekolah sejak duduk di kelas 1 SMA. Sedangkan Agus Tri Nanda tamat di SMK Satria Darma yang hingga kini belum bisa gambil ijazah karna faktor ekonomi.