TOBA-Kepala Kejaksaan Negeri Toba Samosir (Kajari Tobasa) DR. Robinson Sitorus, SH,MM,MH didampingi oleh Kasi Intel Gilbeth Sitindaon,SH,Kasubbag BIN Carles Hutabarat,SH,Kasi Datun Dimpos Pasaribu,SH bersama Kacabjari Porsea Bilin Santoriko Sinaga,SH dan jajarannya berikan Bantuan Sosial sembako kepada para masyarakat di 4 lokasi desa berbeda pada 2 Kecamatan (Kecamatan Balige dan Kecamatan Porsea) Kabupaten Toba Selasa, (5/5/2020).

Dalam pelaksanaan pembagian sembako kepada masing masing warga dilangsungkan dengan video Conperens secara langsung ke Kejagung RI di Jakarta secara on line.

Bantuan sembako yang diberikan oleh Kejaksaan Negeri Tobasa dalam 1 paketan untuk 1 Kepala Keluarga berisi, Beras 5 Kg, Mi Instant, Minyak Goreng, Gula putih, Sabun Mandi, Rinso, Odol dan Susu kaleng.

Pemberian bantuan di awali kepada jamaah muslim Mesjid Alhadhonah Kelurahan Napitupulu Balige sebanyak 20 paket sembako.bantuan yang diberikan diterima oleh masing masing jamaah yang diberikan langsung oleh Kajari, Kasi Intel, Kasubbag Bin dan Kasi Datun.

Para jamaah saat menerima bantuan didampingi langsung oleh Ketua Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Alhadhonah Balige Bangun Sibarani bersama dengan Sekretaris BKM Hamzah Hasibuan.

Mewakili jamaah Ketua Badan Kenaziran Mesjid menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Kajari Tobasa pasca serangan wabah pandemi Covid-19, dimana saat ini juga seluruh umat muslim sedang menjalankan ibadah pausa.

"Dengan bantuan sembako yang diberikan Kajari Tobasa bersama dengan jajarannya sangatlah membantu dan meringankan beban hidup para jamaah di tengah sedang menjalankan ibadah pusa di bulan suci Ramadhan 1441 H bulan Mei tahun 2020 ini.ungkap Bangun Sibarani.

Selanjutnya Kajari dan jajaran untuk pemberian bantuan sembako berlanjut ke terminal pasar Porsea.bantuan sembako diberikan kepada para sopir angkutan umum sebanyak 36 paket untuk 35 orang sopir dan 1 orang Juru Parkir terminal yang pemberiannya bersama dengan Kacabjari Porsea Bilin Santoriko Sinaga, SH.

Tidak sampai disitu Kajari Tobasa didampingi Kacabjari Porsea bersama dengan Kasi Intel, Kasubbag Bin, Kasi Datun dan jajaran rombongan Kejari Tobasa lainnya juga memberikan bantuan sembako kepada para orang tua Lansia dan Janda warga masyarakat desa Lumban Datu Kecamatan Porsea sebanyak 25 paket.

Selesai dari 2 lokasi di Kecamatan Porsea Kajari Tobasa dan rombongan kembali menuju Kecamatan Balige untuk membagikan sembako kepada warga masyarakat desa Sianipar Sihailhail Kecamatan Balige dengan membagikan bantuan sembako sebanyak 20 paket yang diberikan kepada warga desa Sihailhail yang benar benar tidak mampu akibat dampak sosial yang ditimbulkan oleh Wabah Pandemi Covid-19.

Kajari Tobasa DR. Robinson Sitorus, SH.MM,MH kepada wartawan menjelaskan, sebelumnya selama Bencana Nasional Non Alam wabah pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) Kajari Tobasa dalam bakti sosilnya hingga saat ini (Selasa,05/05/2020) sudah membagikan 400 paket sembako dengan 2 Ton Beras ditambah Gula Putih, Susu, Minyak Goreng, Mi Instan, Sabun Mandi, Rinso dan Odol.

"Bahkti sosial yang digelar hari ini Selasa, 05/05/2020 adalah kegiatan peduli Kemanusiaan secara serentak oleh Kejaksaan Republik Indonesia terhadap masyarakat di wilayah Hukum kerja masing masing Kajari dan Kajati yang di koordinir oleh Kajagung RI dengan program Kajaksaan Republik Indonesia Peduli Covid-19 yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Kejaksaan RI," ungkap Kajari.

Ditegaskan Kajari, untuk sasaran penerima bantuan sembako yang dibagikan Kejari Tobasa mengutamakan masyarakat kecil yang benar benar kesusahan dalam upaya pemenuhan kebutuhan hidup sehari hari akibat dampak sosial yang ditimbulkan wabah pandemi covid-19.untuk pendataan penerimanya Kajari minta bantuan kepada salah seorang warga di desa yang akan di beri bantuan sembako.

Disampaikan Kajari, untuk dana pengadaan bantuan sembako dihimpun dari dana sosial sumbangan pemberian dari masing masing Staf dan Pejabat di jajaran Kejaksaan Negeri Tobasa yang di kumpul secara kolektif.

"Tindakan ini sebagai wujud nyata akan peduli Kemanusiaan Kejaksaan kepada masyarakaat yang benar benar kesusahan dalam memenuhi kebutihan hidupnya akibat terdampak wabah Pandemi COViD-19," imbuh Kajari.