MEDAN - KAGAMA Sumut bagikan APD ke puskesmas di kota Medan sebagai bentuk dukungan kepada tim medis yg berada di garda terdepan dalam menangkal virus corona ini.

Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) SUMUT merasa terpanggil dan turun tangan tatkala pandemi virus corona menyerang negara kita, khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Para alumni UGM yg berasal dari lintas profesi, usia, fakultas, dan angkatan di berbagai BUMN, Swasta, ASN , Akademisi, Wirausaha dll, sebanyak kurang lebih 1.250 orang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota di Wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Trianom Wahyudi selaku Sekjend KAGAMA Sumut menyampaikan bahwa donasi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada tim medis yang sampai hari ini masih berjuanh berada di garda terdepan dalam menangkal penyebaran covid-19 ini.

“Berbekal komitmen KAGAMA "dari Bulaksumur untuk Indonesia", KAGAMA SUMUT gotong royong untuk memberikan bantuan APD untuk tenaga medis,"

"Di puskesmas-puskesmas zona merah di Kota Medan, pembagian masker, hand sanitizer dan sembako untuk masyarakat. Serta membuka posko nasi gratis selama 1 bulan pada bulan ramadhan” Jelasnya.

Dia menjelaskan hari ini, kami telah menyerahkan donasi APD berupa baju Hazmat, Face Shield, Masker dan Vitamin C ke 8 Puskesmas yang berada di Kota Medan Seperti Puskesmas Desa Lalang, Puskesmas Tuntungan, Puskesmas Simalingkar, Puskesmas Johor, Puskesmas Amplas, Puskesmas Sering, Puskesmas Kedai Durian dan Puskesmas Medan Denai.

Trianom menegaskan bahwa kegiatan ini semata-mata merupakan bentuk kepedulian, edukasi, dan sumbangsih KAGAMA SUMUT untuk masyarakat dalam rangka mendukung upaya Pemerintah melawan Pandemi Covid 19.

“Kita juga menitipkan masker kepada puskesmas untuk nantinya diberikan petugas kepada masyarakat, Yang datang berobat tanpa menggunakan masker” Papar alumnus fak kehutanan stambuk 90 tersebut,"

“Harapan saya dan tentunya kita semua, semoga Pandemi virus corona segera berlalu,"

"Masyarakat sehat, stabiltas ekonomi, sosial dan keamanan tetap terjaga dapat dengan baik”tutupnya.