JAKARTA - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol M.Iqbal mengapresiasi organisasi Sahabat Polisi, lantaran dinilai memiliki visi yang sangat jelas terhadap Institusi Polri. Hal itu dikatakan Irjen Pol M.Iqbal disela audiensi bersama organisasi Sahabat Polisi di ruang rapat Rodalops SOPS Polri, Senin (4/5/2020).
 
"Ya tentunya kami sangat welcome dengan kehadiran Sahabat Polisi, semakin banyak sahabat polisi di seluruh Indonesia, maka ini semakin happy, kita (Polri-red) dalam melakukan strategi kepolisian, yaitu bagaimana kita melakukan komunisian kepada masyarakat," kata Irjen Pol M.Iqbal.
 
Dikatakan Iqbal, kehadiran Sahabat Polisi ini tentunya dapat membantu Polisi membackup, karena kecintaan kepada Polisi, jadi ada yang melakukan klarifikasi, dan kegiatan-kegiatan serta bantuan kepada publik.
 
Sementara itu, Ketua Umum Sahabat Polisi Fonda Tangguh berterima kasih kepada Divisi Humas Polri yang sudah menyambut dan menerima Sahabat Polisi dengan baik.
 
Dikatakan Fonda, saat ini Sahabat Polisi sudah terbentuk di lebih dari 10 Provinsi di Indonesia, dan ke depan akan terus melakukan giat hingga dapat eksis di 34 Provinsi. 
 
Didampingi Sekjen Ade Mulyana, Kabid Hukum Herwin Arwa SH, Ketua bidang Srikandi, Intan Aletrino, Koordinator Media Eminensi serta Departemen OKK Alma, Fonda berharap agar antara Divisi Humas Polri dan Sahabat Polisi terjalin kerjasama resmi yang profesional dan proporsional. Katanya.
 
Di tempat yang sama, Sekjen Sahabat Polisi Ade Mulyana, bahwa target ke depan Sahabat Polisi memiliki anggota di seluruh Indonesia berbasis e-KTP sampai ke tingkat Desa.
 
“Kuantitas anggota itu tentu akan diupayakan agar juga didukung oleh kualitas kecintaan para anggota Sahabat Polisi terhadap kamtibmas yang kondusif dan Institusi Polri. Kemudian target selanjutnya, Sahabat Polisi menjadi benteng Pancasila serta garda generasi bangsa yang bersama Polri mewujudkan Indonesia yang aman dan damai,” jelas Ade.