LANGKAT-PT. Langkat Nusantara Kepong (LNK) serahkan 1200 paket sembako Ramadhan pada kaum duafa yang terdampak Covid - 19, Rabu ( 29/4/2020) di Langkat.

Bantuan paket sembako ramadan yang diserahkan di delapan kecamatan itu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dan kaum duafa yang terdampak langsung selama mewabahnya Covid - 19.

Direktur SDM PT. LNK Suharto didampingi manager Distrik Rayon Binjai, Ir. Zulham saat menyerahkan bantuan di Salapian mengatakan, pemberian bantuan paket ramadan merupakan program rutin PT.LNK yang setiap tahun dilakukan.

"Pemberian santunan pada masyarakat merupakan program rutin perusahaan yang setiap tahun dilakukan untuk membantu masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan," sebut Suharto.

Namun untuk tahun ini dikatakannya ada perbedaan kouta penerima bantuan yang sebelumnya tiga puluh persen bantuan untuk masyarakat sekitar dan tujuh puluh persen selebihnya untuk kaum duafa warga perkebunan.

"Untuk tahun ini tujuh puluh persen jumlah bantuan untuk masyarakat sekitar dan sisanya tiga puluh persen lagi untuk warga perkebunan," jelasnya. Dia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama kaum duafa yang terkena dampak merebaknya wabah Covid - 19.

Selain memberikan bantuan sembako terhadap warga terdampak Covid -19, PT. LNK juga turut berpartisipasi memberantas penyebaran virus Corona di Langkat, dengan membagikan masker pada masyarakat, pembentukan relawan kovid serta pos pengawasan dan pencegahan Covid -19 di setiap perkebunan.

"Disetiap perkebunan telah dibentuk posko Covid 19 dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona," sebut Zulham.

Camat Kutambaru Edy Suratman S.Sos saat menerima bantuan yang akan diberikan pada masyarakat mengutarakan mengapresiasinya pada PT.LNK atas kepedulianya pada masyarakat yang terdampak Covid - 19. Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid -19 di Kecamatan Kutambaru.