LABUHANBATU - Menyemarakkan perayaan Paskah tahun 2020, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Indonesia (GAMKI) Kabupaten Labuhanbatu, menggelar bakti sosial berupa penyaluran 200 paket sembako, Rabu (29/4/2020).


Penyerahan sembako ini dilakukan dengan langsung menyambangi rumah-rumah warga di seputaran Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua DPC Gamki Tohap Simanungkalit, saat diwawancarai media ini menerangkan, kegiatan ini terlaksana atas kesepakatan seluruh pengurus organisasi.

"Organisasi Kepemudaan Gamki sepakat menggelar bakti sosial dalam memeriahkan hari Raya Paskah yang setiap tahunnya dilaksanakan umat Nasrani di seluruh belahan dunia," ungkap dia.

Gamki, kata dia, adalah organisasi kepemudaan yang menjadi garda terdepan dalam penyatuan visi misi dalam pengkaderan dan mempersiapkan pemuda dalam suatu wadah di bidang pelayanan pendidikan, sosial politik, dan kemasyarakatan.

"Kami dari seluruh pengurus GAMKI mengucapkan selamat Hari Raya Paskah bagi Umat Nasrani di Kabupaten Labuhanbatu, semoga Tuhan selalu menyertai kita semua, apalagi dalam situasi saat ini kita diperhadapkan dengan situasi sulit pandemi Covid 19," ujarnya.

Sebagai umat Kristiani, dirinya meminta seluruh elemen masyarakat juga dapat mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari wabah virus corona.

"Mari kita ikuti anjuran Pemerintah dan program Bupati Kabupaten Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Secara terpisah, Lokot Gultom, penerima paket sembako yang berdomisili di Jalan Adam Malik By Pass, Kayu Raja, mengepresiasi kegiatan yang dilaksanakan pengurus GAMKI.

"Secara pribadi saya mengepresiasi dan terharu dengan situasi sulit ini GAMKI Bergerak menunjukkan Kasih melalui kegiatan Berbagi Kasih Paskah, dengan menyalurkan bantuan langsung kepada kami berupa paket sembako beras dan minyak goreng. Kami berdoa kepada Tuhan Yesus, semoga seluruh pengurus Organisasi Kepemudaan GAMKI, diberkati dan menjadi organisasi yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu," tuturnya.