LABUHANBATU - Paramita Foundation Unit Kerja Vihara Sila Maitreya Rantauprapat, menggelar giat kemanusiaan peduli penanggulangan dampak pandemi Covid 19. Berbagai kegiatan digelar, salah satunya yakni dengan membagikan 1.000 lembar masker, 1.000 hand sanitizer botol kecil, dan pembagian 1.050 zak beras 5 kg yang dilaksanakan selama 4 hari dimulai Minggu (19/4/2020) hingga Jumat (24/4/2020) kemarin.

Atink salah seorang panitia mengungkapkan, sasaran utama kegiatan ini yakni untuk masyarakat ekonomi lemah yang terdampak langsung di akibatkan penyebaran virus corona seperti abang becak, petugas parkir dan propesi lainnya.

"Ada 1.050 paket beras yang kita berikan kepada warga. Di antaranya, 850 paket beras untuk abang becak, 100 paket untuk petugas parkir dan 100 zak beras ke wargayang membutuhkan dengan cara door to door," ungkapnya.

"Sebagai sesama umat ciptaan Tuhan, kita merasa turut merasakan sulitnya ekonomi di situasi seperti ini, sehingga kami seluruh pengurus mengumpulkan dana dan mulia turun ke jalan dan mendatangi rumah warga secara door to door membagikan beras di jalanan," timpalnya.

Dirinya berharap, semoga wabah virus corona atau Covid 19 ini segera berlalu, sehingga semua warga bisa beraktivitas dan bekerja kembali seperti biasanya.