MEDAN-Sebagai bentuk kepedulian manajemen perusahaan akibat dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). PT Rifan Financindo Berjangka (PT RFB) Cabang Medan membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat di Medan, baru-baru ini.

Branch Manager PT RFB Cabang Medan, Sonya Kadarmanik mengatakan, sembako tersebut diberikan ke masyarakat yang secara ekonomi terganggu akibat adanya bencana Covid-19. Untuk itu, guna membantu sedikit meringankan beban mereka maka diberikan bantuan paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan, makanan ringan, dan lainnya.

"Pada masa pandemi Covid-19 ini, PT RFB ikut andil dengan membuat kegiatan sosial bertemakan 'Peduli Kasih Kepada Sesama'. Oleh karenanya, manajemen perusahaan turut serta membantu masyarakat yang terdampak ekonominya dengan memberikan bantuan paket sembako. Bantuan ini diberikan kepada pengemudi ojek online, sopir angkot, tukang becak, pemulung, petugas kebersihan hingga sejumlah jurnalis karena turut membantu kami dalam mengekspos kegiatan positif ini," kata Sonya.

Diungkapkan Sonya, sebetulnya bentuk kepedulian sosial ini bukan hanya karena momen wabah virus corona. Melainkan, setiap bulan rutin perusahaan melakukan kegiatan seperti itu.

"Kami senantiasa terus belajar peduli terhadap sesama dengan menyisihkan sebagian penghasilan setiap bulannya untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan, seperti anak-anak panti asuhan dan lainnya. Jadi, bukan karena masa pandemi Covid-19 ini saja," pungkasnya.

Ia menambahkan, para karyawan sebelumnya juga telah berbagi kepedulian kepada pengemudi ojek online dengan cara memesan makanan melalui aplikasi. "Makanan yang dipesan dibeli sebanyak dua porsi, dan setelah sampai lalu diberikan satu porsi kepada pengemudi ojek online tersebut," tutupnya.*