SIMALUNGUN-Pangulu Nagori ( Kepala Desa ) Dolok Marlawan, Kecamatan Jorlang hataran Bernard Sihombing didampingi perangkatnya serta babhinkamtibmas, babinsa dan staff puskesmas membagikan masker kepada warga di 5 dusun Nagori binaanya, Jumat (17/4/2020).

Bernard mengatakan sebanyak 1000 masker dibagikan kepada warga di 5 dusun yang ada di Nagori binaanya, dan setiap KK mendapatkan 2 buah masker.

Pembagian masker ini sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid- 19) yang saat ini sedang mewabah.

"Sebelumnya kita juga sudah melaksanakan penyemprotan cairan disinfekatan sebanyak 3 kali disetiap dusun, "ujar Pangulu.

Selain pembagian masker, kita juga sediakan thermoter gun untuk memeriksa suhu tubuh setiap warga maupun pendatang, serta pendirian posko tanggap covid- 19, dan kepada warga juga kita himbau agar menjaga jarak, serta pemilik warung agar menyediakan tempat pencuci tangan.

"Kita berharap virus corona aman dari wilayah Nagori Dolok Marlawan, janganlah sampai ada warga yang terpapar virus corona "pungkas Pangulu.