LABUHANBATU - Dalam rangka upaya antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID 19) di Wilkum Perairan Satpolair Polres Labuhabatu, Kasat Polair Polres Labuhabatu AKP Iman Azahari Ginting bersama dengan personel melaksanakan imbauan kepada penumpang kapal, Kamis (16/4/2020) sekira pukul 09.00.

Patroli imbauan yang dilakukan Satpolair Polres Labuhanbatu yakni dengan menggunakan sarana Kapal Patroli KP II - 2030 bertempat di Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Bilik dan Tanjung Sarang Elang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Laut Kabupaten Labuhabatu yang dipimpin Ali Guntur.

Dalam kesempatannya, AKP Iman Azahari mengimbau kepada para nakhoda kapal, penumpang dan pengguna jasa maritim agar mematuhi imbauan pemerintah dan wajib memakai masker, baik di luar maupun di dalam rumah.

"Wajib mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan budayakan hidup sehat dengan tidur yang teratur," ungkap Kasat.

Selain itu, Kasat juga meminta untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, olahraga minimal 30 menit sehari dan berjemur pada jam 10.00 minimal 15 menit.

"Jaga jarak minimal 1 meter, diam di rumah kalau tidak ada keperluan yang sangat mendesak, kalaupun keluar rumah tetap jaga jarak dan hindari kerumunan atau keramaian," pintanya.

Dalam menyambut bulan puasa dan lebaran, Kasat juga mengimbau untuk tidak mudik dan tetap di wilayahnya masing-masing guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.