ASAHAN-Komunitas Masyarakat Tonghoa Kabupaten Asahan yang di Ketuai Joseph Rendy beserta Pengurus Lakukan Audensi dengan Bupati Asahan, bertempat di Ruang Kerja Bupati Asahan, Kamis (16/04/2020).

Dalam hal ini Asisten I Pemerintahan Drs. Jhon Hardi Nasution, MSi, Dirut RSUD HAMS dr. Edy Iskandar, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi turut menyambut kedatangan Komunitas Masyarakat Tionghoa.

Joseph Rendy mengatakan bahwa maksud dan tujuan Audensi kali ini adalah untuk menyampaikan kepada Bupati bahwa Komunitas masyarakat Tionghoa akan turut berpartisipasi dalam Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Asahan dengan menyalurkan beberapa bantuan Seperti Sanitazer Motto 4 deregen, Kacamata Gogke 48 pcs, baju APD 4 pcs, alkohol 96% 12 liter yang diserahkan ke Rumah Sakit Hams pada tanggal 9 April 2020, bantuan yang sama juga di Serahkan kepada RS. Sei Dadap dan RS. Katarina.

Lebih lanjut Joseph juga menyampaikan dalam waktu dekat Komunitas Masyarakat Tionghoa Juga akan menyerahkan bantuan Desinfektan sebanyak 50 buah pompa desinfektan, karbol 500 liter, sarung tangan sebanyak 1000 pcs, kacamata 48 buah, dan masker Kain 100 buah.

Menyahuti apa yang disampaikan Komunitas Masyarakat Tionghoa tersebut Bupati Asahan H.Surya, BSc mengucapkan terima kasih, dan bantuan yang disampaikan nantinya akan dipergunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Asahan.

“Dalam situasi saat ini sekecil apapun bantuan yang disampaikan untuk percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Asahan sangat berarti, untuk itu saya atas nama masyarakat Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih," ucap Bupati.

H. Surya juga menyampaikan harapannya kepada Komunitas Masyarakat Tionghoa untuk ikut berperan aktif dalam penanggulangan dan percepatan penanganan Covid 19 dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari keramaian, jaga jarak komunikasi dan selalu biasakan cuci tangan pakai sabun.*